Anggaran Perjalanan Dinas Setda Babel 2018 Berkurang, Pemprov Luncurkan Si 'Karen'

Anggaran perjalanan dinas di lingkungan Setda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 mengalami pengurangan dibandingkan 2017

Anggaran Perjalanan Dinas Setda Babel 2018 Berkurang, Pemprov Luncurkan Si 'Karen'
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Biro Umum Setda Pemprov Babel, Ellyana. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggaran perjalanan dinas di lingkungan Setda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 mengalami pengurangan dibandingkan tahun 2017.

Tahun 2018 anggaran perjalanan dinas di setda dianggarkan sebesar Rp 5,5 miliar, sedangkan tahun 2017 sebesar Rp 6,1 miliar.

"Untuk perjalanan dinas luar daerah Rp 4 Miliar, dalam daerahnya 1,5 miliar. Memang berkurang dari tahun lalu. Ini yang kita tekan dan efisien kan," kata kepala biro umum Setda Babel, Ellyana, Senin (5/2/2018).

Ia mengatakan tahun ini akan ada aplikasi yang menjadi kartu kendali untuk melakukan pengawasan perjalanan dinas yang dilakukan pejabat.

"Tahun ini ada aplikasi si Karen (Sistem kartu kendali perjalanan dinas) jadi nanti bisa di cek pejabat mana yang DL, ketemu siapa, tujuan DL nya apa, hasil DL nya jadi jelas semuanya," katanya.

Ia menambahkan untuk anggaran perjalanan dinas di lingkungan Setda Babel diperuntukkan untuk Gubernur, wakil gubernur, sekda, asisten, staf ahli, dan pegawai di lingkungan setda.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved