Cepat Aktifkan Kawasan Industri Sadai

Ketua DPRD Bangka Selatan Sipioni mengatakan bahwa untuk menghidupkan perekonomian, sudah seharusnya kawasan sadai dipercepat

Cepat Aktifkan Kawasan Industri Sadai
bangkapos/riki
Ketua DPRD Basel Sipioni 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua DPRD Bangka Selatan Sipioni mengatakan bahwa untuk menghidupkan perekonomian, sudah seharusnya kawasan sadai dipercepat pembuatan lawasan industrinya. Pasalnya, pelabuhan yang ada di Sadai sudah layak menjadi kawasan industri bongkar muat selain pelabuhan Pangkalbalam di Pangkalpinang.

"Ini harusnya secepatnya diaktifkan kawasan industri sadai, jangan hanya tergantung di pelabuhan Pangkalbalam di Pangkalpinang, karena pelabuhan di sadai sudah dinilai layak, dilihat dari lokasinya stategis dekat dengan jalur perairan internasional, lalu kapasitas pelabuhan yang sudah memadai," jelas Politisi PDIP ini kepada wartawan, Senin (5/2/2018).

Sipioni menambahkan, dengan aktifnya kawasan sadai menjadi kawasan industri nantinya akan membuat perekonomian di Bangka Selatan akan berkembang dan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan.

"Apabila itu sudah aktif, maka bongkar muat kapal pasti akan penuh, dan tidak ada lagi kapal yang tidak bermuatan pergi dari pelabuhan Sadai," ujarnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help