Kemenpar Gelar Pelatihan Khusus Bagi SDM Pariwisata di Belitung

Hospitality menjadi satu bagian utama dalam sektor pariwisata, terutama bagi 10 Kawasan Startegis Pariwisata Nasional

Kemenpar Gelar Pelatihan Khusus Bagi SDM Pariwisata di Belitung
Bangka Pos / Dede Suhendar
Para peserta pelatihan SDM Pariwisata bagi masyarakat dalam rangka kegiatan gerakan sadar wisata berfoto bersama tamu undangan di Hotel Billiton, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Hospitality menjadi satu bagian utama dalam sektor pariwisata, terutama bagi 10 Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN) yang ditetapkan Presiden RI.

Alasan tersebut, menjadi dasar bagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga memberikan pelatihan SDM Pariwisata bagi masyarakat dalam rangka kegiatan gerakan sadar wisata di Hotel Biliiton, Senin (5/2/2018).

"Kemenpar punya beberapa program khusus untuk memeuhi permintaan tenaga kerja bidang pariwisata di Belitung yang cukup tinggi. Pelatihan ini satu diantara program Kemenpar, dimana kami sinergikan antara program pelatihan, magang dan uji kompetensi," ujar Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Wisnubawa Tarunajaya kepada posbelitung.com.

Ia mengatakan, selembar sertifikat akan didapatkan 200 peserta pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari itu.

Akan tetapi mereka harus dinyatakan lulus uji komptensi di akhir kegiatan.

Sertifikat itu, kata dia, membuktikan bahwa SDM tersebut memang mumpuni dan siap terjun di bidangnya.

"Program ini yang pertama, mudah-mudahan berhasil nanti akan kami lanjutan ke 10 KSPN lainnya," katanya didampingi Staf Khusus Kemenpar Ignatius Wijajanto.

Sebelumnya, acara pelatihan dibuka langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Kepala Dinas Pariwisata Hermanto. Turut hadir dalam acara Ketua DPD ASPPI Babel Agus Pahlevi, Direktur Poltek Dharma Ganesha serta tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help