Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemprov MoU dengan Rumah Sehat Baznas Timah

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Memorandum of understanding (MOU) dengan rumah sehat Baznas Timah

Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemprov MoU dengan Rumah Sehat Baznas Timah
Bangka Pos / Krisyanidayati
foto bersama dalam penandatanganan MoU Pemprov Babel dan Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang, di ruang rapat Tanjung Pesona, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan rumah sehat Baznas Timah Pangkalpinang.

Adapun MoU tentang peningkatan pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat, di ruang rapat Tanjung Pesona, Senin (5/2/2018).

MOU yang ditandatangani langsung oleh wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah beserta manager Rumah sehat Baznas Timah Pangkalpinang, dr Julian Andriansyah ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Babel khsususnya mustahik.

Fatah berharap dengan adanya MOU ini pelayanan dasar kesehatan masyarakat dapat terpenuhi. Sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat tidak terlayani dalam bidang kesehatan.

"Ini upaya kita untuk memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, karena ini memang tanggungjawab bersama, kita melakukan amanat konstitusi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat," kata Fatah.

Sementara itu, Manager Rumah sehat Baznas Timah Pangkalpinang, dr Julian Andriansyah mengatakan saat ini sudah ada sekitar 9000 Mustahik di Bangka yang tergabung dalam rumah sehat Baznas.

"Kita peningkatan pelayanan saat ini sudah 9000 mustahik yang ditangani di kita, kita bersinergi dengan pemerintah melalui program layanan kita. Untuk pelayanan yang urgent kita utamakan pelayanan seoptimal mungkin dan ini gratis," katanya.

Menurutnya, pihaknya juga memberikan layanan luar gedung seperti pengobatan ke wilayah terpencil yang aksesnya tidak memadai. Selain itu pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, penanganan gizi center dan penyakit diabetes.

Pihaknya, tahun ini juga berencana akan mengembangkan rumah sehat Baznas Timah ini di Pulau Belitung tahun ini.

"Tahun ini In Sya Allah di Belitung juga, sekitar bulan empat atau lima," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help