LPPOM MUI Dukung Babel Sebagai Provinsi Halal

LPPOM MUI dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Berencana membuat Kampung Halal di Tiap Kabupaten/Kota sebagai percontohan

LPPOM MUI Dukung Babel Sebagai Provinsi Halal
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Nardi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Nardi mengungkapkan terhitung sebanyak 484 sertifikat halal di Provinsi Bangka Belitung sampai Tahun 2018. Didominasi oleh usaha snack dan makanan tetapi ada pula restoran dan rumah potong hewan, Selasa (6/2).

"Usaha snack paling banyak tapi ada juga rumah potong hewan dan restoran sebagian sudah banyak yang memiliki sertfifikat halal," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan pada tahun 2018, pihaknya bersama Pemerintahan Provinsi Babel sedang berencana membetuk kampung halal di tiap Kabupaten maupun Kota.

Guna menjadi kampung percontohan sebagai pondasi mewujudkan Provinsi halal. Nardi menilai hal tersebut akan tercapai tergantung kebiasaan dan fasilitas yang ada dimasyarakat.

"Agar menjadi kampung percontohan sebagau kampung halal. Namun halal tidak hanya makanan dan minuman, tetapi kebiasan dan fasilitasnya juga. Tak hanya itu, Gubernur Babel juga sedang mencanangkan pujasera halal di Belitung. Jadi, 30 pengisi stand itu semua bersertifikat halal," kata Nardi.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved