LPPOM MUI Wajibkan Restoran Sudah Miliki Sertifikasi Pasang Neon Box Berlogo Halal

Seluruh restoran yang telah bersertifikasi halal ditargetkan memasang neon box berlogo halal di Bangka Belitung pada tahun 2018.

LPPOM MUI Wajibkan Restoran Sudah Miliki Sertifikasi Pasang Neon Box Berlogo Halal
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Nardi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Direktur Utama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Nardi mengungkapkan seluruh restoran yang telah bersertifikasi halal ditargetkan memasang neon box berlogo halal di Bangka Belitung  pada tahun 2018. Guna meningkatkan kepercayaan wisatawan muslim yang berkunjung ke  Babel, Selasa (6/2).

"Kita berharap semua restoran di Babel ini harus memasang neon box berlogo halal. Sehingga nanti wisatawan muslim tidak ragu makan dirumah makan tersebut," kata Nardi

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pihaknya memfokukan program tersebut pada triwulan pertama tahun 2018. Sebab, berdasarkan target Gubernur Provinsi Bangka Belitung bisa menjadi destinasi Provinsi halal.

Selain itu, ia menyebutkan kedepannya dilakukan audit pengembangan fasilitas sekitar 1.000 sertifikat halal.

"Harapan kita Babel akan menjadi destinasi Provinsi halal. Tahun ini pun kita juga akan mengaudit pengembangan fasilitasi Gubernur sekitar 1.000 sertifikat halal," ujar Nardi

Bagi Nardi, banyaknya kegiatan nasional maupun internasional yang diadakan di Babel pada 2018 menjadi kesempatan yang baik menarik wisatawan.

Sehingga harus memberikan kenyamanan wisatawan dalam memilih makanan, terutama muslim.

Tak hanya restoran, ia juga menghimbau kepada para pelaku usaha UKM membantu visi misi Gubernur Babel dalam menggiatkan fasilitas sertifikat halal gratis tersebut.

"Banyaknya event di Babel sekitar 200 event nadional dan internasional, ini akan memberikan kenyamanan kepada wisatawan muslim. Selain itu, mohon UKM membantu visi misi Pak Gubernur sebagai kepala daerah yang peduli halal," Harapan Nardi.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help