Tim Seleksi KPU Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Babel Periode 2018-2023

Tim Seleksi KPU Propinsi Bangka Belitung mulai menjaring putra-putri terbaik untuk menjadi komisioner KPU Propinsi Babel periode 2018-2023.

Tim Seleksi KPU Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Babel Periode 2018-2023
BAngka Pos / Hendra
Tim seleksi calon anggota KPU Babel menggelar konfrensi pers pendaftaran Anggota KPU Babel periode 2018-2023, Selasa (6/2/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Bangka Belitung mulai menjaring putra-putri terbaik untuk menjadi komisioner KPU Propinsi Babel periode 2018-2023.

Iskandar Zulkarnain, Ketua Tim Seleksi KPU Propinsi Babel dalam konfrensi persnya Selasa, (6/2/2018), mengatakan tahapan seleksi calon anggota KPU Propinsi Bangka Belitung akan dimulai 7 Februari 2018 sampai 9 Februari 2018.

“Pendaftaran selama 7 hari mulai tanggal 12 Februari sampai 21 Februari. Untuk pendaftarannya bisa langsung mendatangi sekretariat tim seleksi KPU Propinsi Babel atau informasi jelasnya di website KPU Propinsi Bangka Belitung,” kata Iskandar.

Hadir juga dalam konfrensi pers tersebut Sekretaris Timsel Dodi Hendriyanto, anggota Kartika Sari, Dr. Reniati, dan Dr. Soleha.

Tahapan seleksi calon anggota KPU Propinsi Babel kata Iskandar akan dilakukan transparan dan akuntabel. Siapapun dapat mendaftara asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

“Harapan kita pesertanya sebanyak mungkin yang ikut seleksi. Semua tahapan kita lakukan transparan dan akuntabel. Kita juga menginginkan informasi ini sampai hingga ke pelosok daerah di Bangka Belitung ini agar banyak yang mendaftar,” ujar Iskandar.

Setelah lulus persyaratan administrasi peserta akan mengikuti tes tertulis dengan metode CAT. Tes dengan sistem ini akan diawasi langsung oleh tim seleksi dari KPU RI.

Tim seleksi daerah kata Iskandar tidak mengetahui soal dalam sistem CAT ini. Soal pun dirahasiakan dan hasilnya akan diumumkan secara langsung.

“Soal sistem CAT ini rahasia. Kita pun tidak boleh tahu. Informasinya setiap orang nantinya soalnya berbeda-beda. Dan nanti akan diawasi langsung oleh tim seleksi KPU RI,” ujar Iskandar.

Karenanya diharapkan agar putra putri Babel yang ingin ikut menjadi calon anggota KPU Propinsi Babel periode 2018-2023 segera mendaftarkan diri. Informasi jelas tentang pendaftaran dapat langsung ke sekretariat KPU Propinsi Babel atau di website KPU Propinsi Babel. (*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help