Wow, Satu Pembahasan Raperda Bisa Mencapai Rp 1 Miliar Bahkan Lebih

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan pembahasan raperda tahun 2018 lebih banyak dibandingkan tahun 2017

Wow, Satu Pembahasan Raperda Bisa Mencapai Rp 1 Miliar Bahkan Lebih
Peraturan Daerah 

Laporan wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan pembahasan raperda tahun 2018  lebih banyak dibandingkan tahun 2017.

Jika di tahun 2017  hanya ada delapan Raperda yang dibahas. Maka di tahun 2018 pemerintah memasang target 10 Raperda yang akan dibahas.

Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaifuddin saat ditemui di kantornya, Selasa (6/2/2018) mengatakan pembahasan raperda tergantung dari kebutuhan. Begitu juga anggaran yang dikeluarkan.

" Sebenarnya Raperda ini menyesuaikan dengan kebutuhan, seperti jauhnya lokasi serta berapa lama waktu yang dihabiskan dapat mempengaruhi anggaran yang dikeluarkan. Kalau dihitung satu Raperda bisa mencapai Rp 1 Miliar "ujarnya.

Namun semua anggaran itu ia ungkapkan tergantung dengan kerumitan Perda yang akan dibahas. kalau lebih dari dua kali dinas luar anggaran juga bisa lebih dari Rp 1 Miliar. Untuk anggaran dinas luar ini sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah (Banmus).

" Meningkatnya anggaran Raperda tahun ini juga diperkirakan akan melebihi anggaran ditahun sebelumnya yang mencapai sekitar 20 M dari 8 Raperda yang dibahas," ucap Syaifuddin

Sementara itu Ketua DPRD Didit mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa nilai pembahasan satu raperda, namun ia menyakini tidak mencapai Rp 1 Miliar. Dirinya mengaku pembahasan raperda sudah memiliki anggaran sendiri.

 "Namun jika ingin lebih dalam, pak sekwan lebih tahu yang jelas dewan ga bawa uang dari pemerintah itu sekwan semua yang urus"ungkapnya.

Meski begitu Didit menjelaskan bahwa hasil dari pembahasan Reparda tahun 2017 telah berhasil diimplementasikan ke masyarakat

"untuk semua Raperda tahun lalu ga ada yang mandek semuanya lancar lancar saja"ujarnya saat ditemui dikantor DPRD.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved