Calon Perseorangan Pilkada Pangkalpinang Bakal Lolos

Hasil sementara verifikasi faktual dukungan calon perseorangan sudah diketahui oleh Panwaslu Pangkalpinang, Rabu (7/2/2018) sore.

Calon Perseorangan Pilkada Pangkalpinang Bakal Lolos
Bangkapos/Hendra
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Pangkalpinang, Luksin Siagian. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hasil sementara verifikasi faktual dukungan calon perseorangan sudah diketahui oleh Panwaslu Pangkalpinang, Rabu (7/2/2018) sore.

Luksin, Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Pangkalpinang kepada bangkapos.com mengatakan hasil sementara verifikasi faktual dukungan calon perseorangan tahap II yang memenuhi syarat sebanyak 6.045.

“Jumlah totalnya 14.954 dukungan. Hasil verifikasi faktual calon perseorangan sementara ini berbanding lurus dengan pleno yang dilakukan oleh PPK. Dari pengawasan kita, kordinator kelurahan dan kecamatan pun tidak ada sanggahan soal hasilnya dan calon perseorangan pun menerima hasil dari verifikasi yang sudah diplenokan di PPK,” jelas Luksin.

Syarat minimal dukungan 13.708. Pada tahap I, calon perseorangan Rinaldi-Sarjulianto sudah mengumpulkan 8.909 dukungan. Sedangkan tahap II sebanyak 6.045 dukungan. Total dukungan yang sudah dikumpulkan pasangan ini sebanyak 14.954 dukungan.

Dengan jumlah tersebut artinya pasangan ini tinggal menunggu penetapan dari KPU Kota Pangkalpinang.

Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf saat dikonfirmasi harian ini mengatakan bahwa KPU Pangkalpinang belum menerima hasil pleno verifikasi faktual yang dilakukan PPK. Tapi hasil sementaranya sudah diketahuinya.

“Kita masih menunggu data real dari PPK. Untuk hasilnya baru besok atau lusa kita tetapkan. Tapi gambaran hasilnya kita sudah ada. Tinggal menunggu berkas dari PPK dan penetapan saja,” ujar Yusuf.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help