Lima Kabupaten di Babel Kena Imbas dari Defisitnya Anggaran Pemprov

Membantu menutupi defisit anggaran Pemprov Babel sebesar Rp 290 miliar Dana bagi hasil (Daba) untuk beberapa kabupaten ditunda

Lima Kabupaten di Babel  Kena Imbas dari Defisitnya Anggaran Pemprov
Bangka Pos / Krisyanidayati.
kepala bidang anggaran badan keuangan Babel, Amin Hoiri. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk membantu menutupi defisit anggaran Pemprov Babel sebesar Rp 290 miliar Dana bagi hasil (Daba) untuk beberapa kabupaten terpaksa harus terkena imbas dari Rp 287 miliar menjadi Rp 213 miliar atau ditunda pembayarannya sekitar Rp 74 miliar.

"Sesuai Perda Daba dari APBD untuk 6 Kabupaten/Kota Rp 287 miliar menjadi Rp.213 miliar atau di tunda Rp. 74 miliar," kata kepala bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amin Hoiri, Rabu (7/2/2018).

Amin menjelaskan pengurangan Daba APBD terjadi pada Kabupaten Bangka dari Rp.55,5 miliar ditunda Rp 24,4 miliar, Bangka Barat dari Rp 35,4 miliar ditunda Rp 23,3 miliar, Bangka Selatan Rp 30,5 miliar ditunda Rp 10,5 miliar, Belitung Rp 20,3 miliar ditunda Rp 10,3 miliar dan Belitung Timur daro Rp 22,8 miliar ditunda Rp 5,8 miliar.

"Pangkalpinang Daba tidak ditunda tetap Rp.30,4 miliar karena peruntukannya untuk normalisasi sungai agar dapat mengurangi bencana, begitu pula dengan Bangka Tengah Rp 60,4 miliar, karena ada pembangunan venue untuk Porprov," jelasnya.

Amin berharap dengan adanya efisiensi anggaran dengan rasionalisasi ini, sekiranya dapat membantu keuangan daerah sehingga tidak akan berdampak terhadap pembangunan.(*)

"Secepatnya akan kita cairkan ini, kita berharap ini tidak menganggu kinerja," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved