Peduli Dunia Pendidikan, ISBA Gelar Program 'ISBA Mengajar'

Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Cabang Palembang terus konsisten menjalankan program ISBA Mengajar.

Peduli Dunia Pendidikan, ISBA Gelar Program 'ISBA Mengajar'
(ist/isba cabang palembang)
Mahasiswa Bangka di Palembang yang sedang mengajari anak-anak dalam Program ISBA Mengajar 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Cabang Palembang terus konsisten menjalankan program ISBA Mengajar.

Menurut Aji Saputra yang memegang amanah sebagai kepala sekolah ISBA mengajar mengatakan  kegiatan ini merupakanwadah para mahasiswa Bangka yang ada di Palembang dapat berbagi ilmu kepada anak-anak.

"Kegiatan ini kami lakukan tentunya untuk pengabdian kepada masyarakat sekitar dan berbagi ilmu yang telah kami dapatkan di universitas masing masing. Program ini diadakan dua hari dalam satu minggu yakni pada hari Selasa dan Jumat," jelas Aji melalui rilis yang dikirimkan kepada bangkapos.com, Rabu (7/2/2018).

Ketua Umum ISBA Cabang Palembang Ruslan mengapresiasikan kegiatan seperti program ISBA Mengajar karenadengan kegiatan ini bisa merasa lebih dekat dengan dunia pendidikan dan masyarakat.

"Alhamdulillah kami ucapkan juga terimakasih kepada para senior-senior yang terdahulu yang telah membentuk Program ISBA Mengajar ini," ungkap Mahasiswa asal Desa Kemuja ini.

Anggun, murid ISBA Mengajar mengaku senang adanya ISBA Mengajar karena dapat membantu menyelesaikab pekerjaan rumah yang diberikan guru disekolah.

"Saya juga berharap kegiatan ISBA Mengajar setiap kalinya guru yang mengajar terus bertambah agar dapat membantu dalam belajar," harap Anggun.

Program ISBA Mengajar juga mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat sekitar.., Sitoh ibu siswa Program ISBA Mengajar merasa terbantu.

" Saya merasa senang dengan mahasiswa mahasiswa Bangka yang tergabung di ISBA ini, karena anak saya dapat belajar dari adil adik mahasiswa ini gratis lagi jadi saya tidak khawatir lagi, anak saya kalau mau belajar ikuti saja ISBA Mengajar," ungkap Sitoh.

Feran, Kader ISBA Palembang yang aktif menjadi pengajar dalam ISBA Mengajar mempunyai kesan tersendiri.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat memberi makna pendidikan dan dapat membantu anak-anak dalam mengatasi kesulitan dalam belajar. Jangan menunggu hebat dulu baru memberi tapi mulailah memberi sesuatu dulu agar menjadi hebat," pesan Feran.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help