Sampah di TPA Kelapa Malah Menumpuk di Pinggir Jalan Umum

Kondisi itu terjadi sejak beberapa bulan lalu, pernah didorong ke belakang, tapi warga yang tidak peduli, tetap

Sampah di TPA Kelapa Malah Menumpuk di Pinggir Jalan Umum
Bangkapos/Riyadi
Keberadaan sampah di TPA di jalan Air Pam-Balai Benih Ikan (BBI) Kelapa. Material sampah di lokasi tersebut, bukannya dibuang di lubang yang semestinya, melainkan dibuang dipinggir jalan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, -- Masyarakat Khususnya di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa, mengeluhkan keberadaan sampah di TPA di jalan Air Pam-Balai Benih Ikan (BBI) Kelapa.

Material sampah di lokasi tersebut, bukannya dibuang di lubang yang semestinya, melainkan dibuang dipinggir jalan.

Seorang warga Narti menyebutkan, menyebutkan, sampah itu menumpuk di pinggir jalan, bahkan sering berserakan sampai di tengah jalan.

Kondisi itu terjadi sejak beberapa bulan lalu, pernah didorong ke belakang, tapi warga yang tidak peduli, tetap meletakkan sampah di pinggir jalan.

"Kenapa bisa menumpuk di pinggir jalan, karena awalnya ada beberapa warga yang buang sampah tidak di masukkan ke lubang utama di TPA, mereka main lempar dari mobil atau motor dari jalan, ya otomatis sampah hanya jatuh di pinggir jalan, karena sudah berbulan-bulan, ya makin numpuk, soal baunya jangan ditanya lagi," ungkap Narti kepada bangkapos.com Selasa (6/2/2018).

Mereka yang sering buang sampah, dalam jumlah banyak itu, sering ditegur, tapi kadang kalau ditegur malah marah.

Warga lainnya Kadi mengatakan, karena ada warga yang seenaknya sendiri dalam meletakkan sampah, maka lama kelamaan sampah jadi menumpuk di pinggir jalan, orang lain yang mau masuk buang sampah di lokasi yang semestinya, akhirnya terhalang oleh sampah yang sudah menumpuk di tepi jalan.

"Orang yang seenaknya buang sampah ya orangnya itu itu terus, mereka semaunya sendiri dan tidak menghargai lingkungan TPA yang awalnya sudah di rata dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Lurah Kelapa Hayati mengatakan, TPA itu masih aset Badan Lingkungan Hidup Pemda Bangka Barat.

"Setelah nanti dibersihkan dan di rata, kami minta warga untuk tertib dalam membuang atau meletakkan Sampah, jangan di pinggir jalan lagi," harap Hayati.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved