BangkaPos/
Home »

Video

Video

Video : Kisang Nelayan Cumi yang Berhasil Selamat dari Gempuran Ombak

Selama 16 hari nelayan yang sebelumnya diperkirakan hilang, Rabu (7/2/2018) sudah kembali dan berkumpul bersama keluarga.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG- Selama 16 hari nelayan yang sebelumnya diperkirakan hilang, Rabu (7/2/2018) sudah kembali dan berkumpul bersama keluarga.

Lamalinta nelayan Warga Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalnabaru Kabupaten Bangka Tengah, berhasil ditemukan  dan dievakuasi oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Belitung.

Saat ditemui dikediamannya di Desa Tanjung Gunung, Rabu (7/2/2018), Lamalinta menceritakan saat ia pergi melaut, waktu kondisi cuaca di laut teduh.

Adapun tujuannya memancing dan melaut di sekitar Pulau Bebuar sekitar 13 mil dari Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah.

Namun saat berada di sekitar Pulau Bebuar, tiba-tiba  gelombang besar disertai angin kencang menerjang kapalnya. Tidak mau ambil resiko pria setengah baya ini berlindung di Pulau Bebuar. Beruntung di pulau tersebut ada sebuah pondok milik Soleh.

Saat melaut itu Laminta berhasil mendapatkan sekitar 33 kilogram Cumi-cumi.

Lamalinta berhasil ditemukan oleh tim Kedaruratan BPBD Babel, Selasa (6/2/2018), dan di bawa ke darat, pada hari Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 05.00 WIB berangkat dari Pulau Bebuar dan sampai di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang sekitar pukul 08.00 WIB.

Perahu milik Lamalinta masih ditambat di Pulau Bebuar, dan hanya membawa pulang mesin tempel perahu tersebut.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help