Belum Diresmikan, Pasar Sehat Kelapa Sudah Rusak, Begini Komentar Warganet

Sudah waktu pembangunannya molor, penyelesaiannya tidak sempurna pula. Minus wc, sumur, penampungan limbah cair

Belum Diresmikan, Pasar Sehat Kelapa Sudah Rusak, Begini Komentar Warganet
Bangka Pos / Anthoni
Puing-puing dan sampah yang berserakan di pasar sehat Kelapa, Kabupaten Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Bangka Barat Hebat. Jangankan dipergunakan, peresmiannya juga belum. Tapi fisik bangunannya sudah ada yang rusak di beberpa titik, seperti langit, lantai, cat, dan saluran pembuangan tidak berfungsi maksimal. Siapa yang bertanggung jawab," tulis Ahmad Faldy, yang ditulis di laman facebook nya, 25 Januari 2018 lalu.

Selain keluhan, di laman facebooknya, alumni SMAN 1 Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini juga melampirkan sejumlah foto yang menunjukkan objek-objek infrastruktur bangunan pasar sehat Kecamatan Kelapa yang rusak.

Hingga Kamis (8/2/2018), 44 komentar dan 76 like, menanggapi keluh kesah pria yang sempat bekerja di POLMAN PT Timah ini.

" Along (lebih baik) bejual pinggir jalan biar bepana dk makan ati (tidak makan hati)," tulis akun Ayie Red Stone's

" Itulah kalau sebuah pekerjaan yang dikerjakan kepada bukan yang ahlinya. Jadi begini. Kalau dengar semuannya pintar bicara. Yang ahli gak pernah didukung, yang gak ahli malah didukung. Ini penyakit masyarakat kita. Semua yang bertanggung jawab itu consultan pengawas pak Paldi," sambung akun facebook Reswin Masyhud.

" Benarlah, tunggu bae duit jatuh dari langit kita buat private market, tidak usah ngarep (mengharap) proyek pemerintah yang abal-abal," tambah akun facebook Ahmad Faldy.

" Hebat dan mantap pasar kika," cecar akun faceook Bang Syamsul.

Sebelumnya, di laman facebook Ahmad Faldy yang diposting 22 Januari 2018 lalu, juga mengeluhkan molornya pembangunan serta penyelesaian pasar Kelapa. Selain itu, Pasar Kelapa juga tidak memiliki bangunan Toilet, Sumur, Penampungan Limbah Cair, Pelataran Parkir.

" Sudah waktu pembangunannya molor, penyelesaiannya tidak sempurna pula. Minus wc, sumur, penampungan limbah cair, pelataran parkir. Sepertinya proyek ini sangat menguntungkan. Ujung-ujungnya pedagang yang harus berfikir fasilitas yang ditinggalkan tidak selesai. Bangka Barat memang Hebat," cetusnya.

Sementara pantauan harian ini, Rabu (7/2/2018) sore kemarin, kondisi pasar sehat Kecamatan Kelapa tampak semrawut. Sampah-sampah berserakan di lantai bangunan bertingkat dua tersebut.

Sebagian pintu roling door tak bisa difungsingkan. Alhasil sejumlah peta ruko terbuka dan menganga. Selain sampah, puing-puing pecahan keramik meja pasar juga berserakan di lantai pasar.

Bercak bekas tumpahan semen juga, mengering dan menempel di meja-meja yang sejatinya ditempati pedagang.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved