Info Terbaru CPNS 2018, Babel Usul 249 Posisi, Pangkalpinang 408, Belitung 908 Posisi

Rekrutmen CPNS 2018 formasinya sedang dihitung, Instansi yg mendapat formasi harus mempunyai anggaran

Info Terbaru CPNS 2018, Babel Usul 249 Posisi, Pangkalpinang 408, Belitung 908 Posisi
Informasi CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM -- Apa kabar penerimaan CPNS 2018? Kapan pelaksanaan tes CPNS akan digelar. Sabar ya, karena saat ini pemerintah sedang menghitung formasi untuk rekrutmen CPNS 2018.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini sedang mempersiapkan proses rekrutmen CPNS 2018.

Pada hasil Rakornaspeg BKN Palembang,  Kepala BKN memastikan saat ini sedang dilakukan penghitungan formasi.

"Kepala BKN: Rekrutmen CPNS 2018 formasinya sedang dihitung, Instansi yg mendapat formasi harus mempunyai anggaran yang memadai untuk penggajiannya. #RakornaspegBKNpalembang," tulis laman twitter, BKNgoid.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengungkapkan 4 jutat PNS bisa dibilang besar tetapi juga bisa dibilang sedikit. "Yang menjadi masalah adalah penyebaran dan kualifikasi yang dibutuhkan daerah," katanya.

Di Bangka Belitung sendiri, proses pengusulan formasi CPNS sudah dilakukan sejumlah daerah.

Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Erisco Nurrahman mengungkapkan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 249 orang.

Jumlah itu rencananya untuk mengisi formasi tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

"Tahun 2018, kita menerima surat untuk mengajukan kebutuhan pegawai. Di surat itu ditekankan, pegawai yang diusulkan yang mendukung tugas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur," kata Erisco, belum lama ini.

"Tahun ini, kita ajukan 185 orang untuk tenaga teknis dan kesehatan, serta 64 orang untuk tenaga pendidikan. Totalnya, 249 orang. Ini kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, tetapi diterima atau tidak usulan formasi ini tergantung Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help