Lolos Verifikasi Calon Perseorangan, Sarju Berharap Dapat Nomor Urut 2

Tanggal 9 Februari hari ini hari yang sepesial. Hari yang memang kita tunggu-tunggu. karena secara formal yuridisnya

Lolos Verifikasi Calon Perseorangan, Sarju Berharap Dapat Nomor Urut 2
Bangkapos/Hendra
Paslon perseorangan, Rinaldi-Sarjulianto saat menerima berkas rapat pleno rekapitulasi dukungan hasil verifikasi faktual bakal paslon di KPU Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasangan Rinaldi-Sarjulianto dinyatakan KPU Pangkalpinang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon peserta Pilkada Pangkalpinang dari jalur perseorangan.

Dari hasil rekapitulasi dukungan verifikasi faktual yang dilakukan, pasangan dengan jargon Rindu ini mengumpulkan sebanyak 14.952 dukungan.

Jumlah tersebut melebihi syarat minimal dukungan yakni 13.708 dukungan KTP.

Usai mengikuti rapat pleno di KPU Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018), Sarjulianto mengatakan bahwa hari ini memang sudah ditunggunya.

Meski sudah mengetahui hasilnya, namun penetapan dari KPU merupakan hasil yang sah.

“Tanggal 9 Februari hari ini hari yang sepesial. Hari yang memang kita tunggu-tunggu. karena secara formal yuridisnya hari ini ditetapkan calon independen ini jadi peserta pilkada. Penetapan ini terbukti bahwa independen ini setara dengan calon partai,” ujar Sarjulianto.

Namun dia masih menunggu hingga tanggal 12 Februari. Tanggal tersebut penentuan akhir penetapan pasangan dari bakal calon menjadi peserta pilkada Pangkalpinang. 

“Harapan saya setelah ditetapkan nanti keinginannya dapat nomor urut 2. Tapi berapapun nanti nomor yang ditetapkan tak masalah. Semua nomor itu baik,” kata Sarjulianto.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved