Sejak Berdiri PT B3S Tak Pernah Untung

Saya sudah bilang tolong tunjukkan laba biar hanya Rp 1 yang penting laba. Tapi sekarang dua tahun hasil audit masih rugi

Sejak Berdiri PT B3S Tak Pernah Untung
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budiman Ginting. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bumi Bangka Belitung Sejahtera (B3S) sejak berdirinya belum memberikan kontribusi pendapatan daerah bagi pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diutarakan asisten bidang ekonomi dan pembangunan Babel, Budiman Ginting yang berharap direktur baru PT B3S bisa meningkatkan dan mengembangkan usaha.

"Sejauh ini B3S belum memberikan kontribusi bagi PAD, makanya ini mau kita benahi, BUMD masih rugi. Kalau kita lihat bisnisnya ada tapi pendapatan yang diperoleh dari laporan yang diberikan masih lebih besar biaya," kata Budiman, Jum'at (9/2/2018).

Saat ini menurutnya, kor bisnis yang dijalankan BUMD bergerak di bidang pertambangan bekerjasama dengan PT Timah.

"Sekarang ini timah bekerjasama dengan PT Timah, kita inginkan kedepan direktur itu bisa menangkap peluang usaha. Tapi memang enggak jauh-jauh dari sektor unggulan kita. Makanya kita minta visi misi mereka," tambahnya.

Ia mengatakan sejak berdiri tahun 2006 lalu, PT B3S belum memiliki keuntungan. Pemprov Babel masa itu mengucurkan modal sebesar Rp 4 miliar.

"Investasi tahun 2006 itu Rp 4 M itu sudah habis dari tahun 2006. Ya, itu kita tidak tau kenapa ini lambannya, padahal ada direktur dan komisarisnya. Sejak tahun 2014 kita sudah mulai benahi tapi masih rugi juga. Akhirnya kita putuskan untuk seleksi kembali. Padahal, masih ada modal Rp 4 miliar yang ditahan tidak dicairkan sebelum mereka bisa menghasilkan laba.
Saya sudah bilang tolong tunjukkan laba biar hanya Rp 1 yang penting laba. Tapi sekarang dua tahun hasil audit masih rugi," tambahnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved