Tingkatkan Pengembangan UMKM, Pemprov Babel MOU dengan Yayasan Pendidikan Podomoro

Selain Memorandum of understanding (MOU) juga ada pelatihan bagi UMKM di Pangkalpinang dan kabupaten

Tingkatkan Pengembangan UMKM, Pemprov Babel MOU dengan Yayasan Pendidikan Podomoro
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Penandatangan MOU Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Yayasan Pendidikan Agung Podomoro, di gedung TP PKK Babel, Jum'at (9/2/2018) sore. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Agung Podomoro, di gedung TP PKK Babel, Jum'at (9/2/2018) sore.

Selain Memorandum of understanding (MOU) juga ada pelatihan bagi UMKM di Pangkalpinang dan kabupaten lainnya.

Penandatanganan MOU ini ditandatangani langsung oleh wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi, dan Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Podomoro Santi Palupi.

"Kita berharap kerjasama ini dapat terus mengembangkan dan meningkatkan pemasaran UMKM yang ada di Babel, dan kerjasama ini dapat membuka ruang baru bagi pemprov Babel untuk belajar dalam mengembangkan UMKM," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya setelah penandatanganan MOU, di Gedung TP PKK Babel, Jum'at (9/2/2018) sore.

Fatah menyebutkan Babel memiliki banyak potensi baik kerajinan maupun pangan. Namun, ini harus didorong dengan berbagai sektor dan harus dilakukan pembinaan.

"Kita punya produk tapi kita lemah dalam pemasaran, packaging. Kita punya banyak sdm tapi lemah dalam eksploitasi. Sudah dilakukan nota kesepahaman antara Babel dengan yayasan agung pomodor grup ini merupakan kita membuka ruang baru untuk menutupi kekurangan kita," katanya.

Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Podomoro Santi Palupi mengatakan kerjasama ini merupakan peran universitas dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Kami menjalankan darma perguruan tinggi di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Kami memiliki fakultas sosial dan sains, dan kerjasama ini bentuk dari implementasi tri darma perguruan tinggi," katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga bisa membantu dalam mengembangkan produk UMKM mulai dari design dan pemasaran.

"Kami punya banyak mahasiswa, yang mungkin nanti dimasa liburannya bisa kami minta untuk berlibur ke Babel dan kita akan sinergikan untuk mengembangkan produk UMKM termasuk pemasarannya melalui Agung Podomoro Group yang memiliki mal-mal dan kita bisa kembangkan ini," katanya.(*) 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved