Video : Eko Wijaya Peduli Pendidikan, Beri 1500 Beasiswa untuk Pelajar se Babel

Beliau Anggota DPR RI yang memperjuangkan 1.500 beasiswa dan dari Partai Demokrat , dan yang hadir tidak semuanya

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPR RI komisi 7 asal daerah pemilihan Bangka Belitung Eko Wijaya memberikan beasiswa kepada 1.500 siswa tingkat SMP, SMA dan SMK se Bangka Belitung.

Penyerahan beasiswa di Graha Yudhoyono Sekretariat DPD Partai Demokrat di Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (9/2/2018). 

Hadir pada kegiatan penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan RI, dihadiri anggota DPRD Babel H Ahmad Mughni, Kabid SMK Dinas Pendidikan Babel Nasir, H Ustadz Zuhri serta tokoh masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Ustadz H Zuhri mewakili tokoh masyarakat memberikan apresiasi kepada Eko Wijaya anggota DPR RI Dapil Babel yang sudah mengupayakan beasiswa untuk anak-anak SMP, SMA dan SMK di Babel. 

Menurut Ustadz Zuhri, Eko Wijaya ini bukan hanya penduli pada bidang pendidikan.

Namun kata mantan Bupati Bangka Barat bahwa sebagai tokoh pemuda Babel yang mempunyai sifat kenegarawanan. 

"Beliau Anggota DPR RI yang memperjuangkan 1.500 beasiswa dan dari Partai Demokrat , dan yang hadir tidak semuanya dari Partai Demokrat," ungkapnya. 

Sementara itu Eko Wijaya mengemukakan ini merupakan program dari Indonesia Pintar yang diberikan kepada siswa dan siswi tingkat SMP, SMA dan SMK se Babel. 

"Beasiswa ini agar betul-betul bermanfaat dan apat dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan anak," ujar Eko Wijaya juga Ketua DPD Partai Demokrat Babel. 

Apalagi kata Eko Wijaya, bahwa tingkat partisipasi pendidikan dasar dan angka anak putus sekolah masih cukup tinggi di Babel, utamaya di daerah terpencil. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved