Warga Tionghoa Bersuka Cita Sambut Perayaan Imlek

Imlek itu sebenarnya pesta untuk menyambut musim semi, jadi sekarang di Cina sana sedang musim salju atau dinginlah

Warga Tionghoa Bersuka Cita Sambut Perayaan Imlek
Bangkapos/ Putrie Agusti Saleha
Bun Jit Sui dan Istri, Intinis Masudi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Beberapa lampion tergantung di teras rumah pasangan Bun Jit Sui (66) dan Intinis Masudi (62) di desa Puput, Simpang Katis. Nuansa merah khas imlek yang sebentar lagi akan segera tiba terlihat jelas dari beranda rumah mereka.

Berbagai pernak-pernik khas imlek pun terlihat jelas di beberapa sudut ruangan. Senyum merekah dan sifat ramah terlihat jelas dalam raut wajah suami istri ini ketika disambangi bangkapos.com, Kamis (8/2/2018) malam.

Menurutnya sebenarnya perayaan imlek tidak ada sangkutannya dengan perayaan agama, semua kalangan bisa ikut merayakan dikarenakan Imlek adalah seperti perayaan tahun baru dan menyambut musim semi.

“Imlek itu sebenarnya pesta untuk menyambut musim semi, jadi sekarang di Cina sana sedang musim salju atau dinginlah, nah dibuatlah perayaan untuk menyambut musim semi, yaitu imlek ini. Semua orang bisa ikut, dari kalangan mana saja” Jelas Bun Jit Sui.

Bun Jit Sui menuturkan, semua orang tionghoa bersuka cita menyambut perayaan imlek. Bahkan, di negeri tirai bambu China, masyarakat sudah menyiapkan segala sesuatu untuk merayakan hari besar mereka mulai dari menyiapkan makanan, mempercantik rumah hingga membersihkan tempat ibadah. (q1)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help