Berawal dari Gerobak Kayu, 36 Tahun Es Kacang Resto Anggrek Pangkalpinang Manjakan Lidah

menu es kacang merah tetap ada hingga saat ini karena banyak orang yang mencari minuman manis berbahan dasar

Berawal dari Gerobak Kayu, 36 Tahun Es Kacang Resto Anggrek Pangkalpinang Manjakan Lidah
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
resto Anggrek Pangkalpinang 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM-BANGKA-Matahari sedang terik-teriknya. Mobil-mobil dan sepeda motor berlalu lalang di sekitaran Bangka Trade Center (BTC) pada Sabtu (10/02/2018) siang.

Para tukang parkir sibuk mengatur kendaraan yang hendak parkir dan yang hendak meninggalkan kawasan pasar induk Pangkalpinang.

Siregar duduk santai di sebuah resto sambil menikmati segelas es teh yang baru saja di antarkan oleh pelayan Resto. 

Resto anggrek yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Bangka terutama warga Pangkalpinang.

Siregar yang merupakan transmigran asal Medan pun mengakui hal tersebut. 

"Saya memang bukan warga asli sini, tapi saya sudah 40 tahun tinggal di Toboali dan saya memang tahu kalau Resto anggrek ini salah satu yang terkenal dan yang paling lama di Pangkalpinang" ungkap lelaki paruh baya ini. 

Aling sebagai anak dari pemilik Resto Anggrek menyebutkan bahwa Resto yang sudah berdiri 36 tahun ini awalnya hanya berjualan es kacang merah di seberang jalan Resto menggunakan gerobak kayu.

Lalu akhirnya orang tuanya memilih untuk pindah ke dalam bangunan 2 lantai ini.

Ia juga mengatakan bahwa menu es kacang merah tetap ada hingga saat ini karena banyak orang yang mencari minuman manis berbahan dasar kacang merah yang dicampur dengan kuah santan ini. 

"Resto ini sering di datangi orang-orang yang ingin sekedar bernostalgia, orang-orang yang sudah tinggal di luar Bangka atau orang-orang yang sudah berkeluarga yang dulunya suka langganan akan ngumpul disini. Setiap musim mudik seperti sebelum lebaran dan kongyan (imlek-red) akan rame yang datang" Imbuhnya. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved