Hindari Kecelakaan di Jalan, Ini yang Dilakukan Petugas Damkar Bangka

Tampak beberapa petugas membersihkan jalan dengan menggunakan semprotan air sehingga pasir bisa tersapu

Hindari Kecelakaan di Jalan, Ini yang Dilakukan Petugas Damkar Bangka
Bangkapos/Edwardi
Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Bangka membersihkan pasir di jalan Simpang Imam Bonjol arah Ke Air Riau, Sabtu (10/2/2018).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Bangka memberikan pelayanan yang berbeda kepada masyarakat.

Biasanya mereka bersiap jika ada kebakaran, kali ini petugas yang mempunyai jargon "Pantang Pulang Sebelum Padam" tampak membersihkan beberapa sudut jalan di seputaran Kota Sungailiat dan sekitarnya.

Hal ini karena adanya hamparan pasir yang membuat pemakai jalan bisa terjatuh atau tergelincir dari kendaraannya.



Tampak beberapa petugas membersihkan jalan dengan menggunakan semprotan air sehingga pasir bisa tersapu bersih dan jalanan bisa bersih lagi.


Menurut salah satu petugas, Satria (30) yang dijumpai di jalan Simpang Imam Bonjol arah Ke Air Riau, Sabtu (10/02/2018 mengatakan pihaknya mendapatkan laporan beberapa waktu yang lalu dari masyarakat terhadap adanya pengendara sepeda motor yang jatuh akibat licinnya jalan yang ditutupi pasir sehingga membuat kendaraan oleng.


"Ada beberapa laporan dari masyarakat, dan kita tindak lanjuti langsung, salah satunya di simpang tiga Imam Bonjol dekat Bukit Siam ini," kata Satria.



Diuraikan Satria kembali, bersama rekannya juga, dirinya membersihkan jalan dari pasir dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran dan bisa diselesaikan dengan cepat.



"Semoga tidak ada yang jatuh lagi, dan masyarakat bisa berkendaraan dengan nyaman," katanya.



Selain di jalan Imam Bonjol, petugas pemadam kebakaran juga membersihkan selokan di daerah desa Air Ruai yang airnya meluber ke jalanan dan mengakibatkan jalanan menjadi liciin.



“Kita melayani dengan sepenuh hati dan ikhlas untuk masyarakat, sesuai ayang yang dicita-citakan oleh Bupati Bangka, dengan memberikan pelayanan terbaiik untuk masyarakat," ungkap Satria.



Terpisah Bupati Bangka. H. Tarmizi Saat mengatakan dengan telah diraihnya penghargaan Indonesia Road Safety Awards dari pusat, ia berharap masyarakat lebih peduli lagi dengan berlalu lintas di jalan raya.


"Selalu berhati-hati dan perhatikan rambu dan kondisi jalan, tertib berlalu lintas dengan kesadaran bisa mengendarai motor dengan nyaman," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help