Jelang Hari Kasih Sayang, Festival Melupakan Mantan Kembali Digelar

Tagar Festival Melupakan Mantan ramai diperbincangkan hingga menjadi trending topic twitter, Sabtu, (10/2/2018).

Jelang Hari Kasih Sayang, Festival Melupakan Mantan Kembali Digelar
instagram
Peserta antusias mengikuti Festival Melupakan Mantan tahun 2017 lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM -- Menjelang hari kasih sayang, Festival Melupakan Mantan akan memasuki tahun keempat. Tagar Festival Melupakan Mantan ramai diperbincangkan hingga menjadi trending topic twitter, Sabtu, (10/2/2018).

Dikutip dari website resmi Festival tersebut, www.festivalmelupakanmantan. com acara itu diadakan di Halaman Kantor Kedaulatan Rakyat, Yogyakarta, pada tanggal 13 Februari 2018. 

Lalu dilansir dari portofolio kegiatan, Penanggung jawab acara, Seto Prayogi, mengatakan, FMM akan memasuki tahun keempat dalam perjalanan temanya, yang pertama adalah tentang membuka dunia, yang kedua tentang membuka perbincangan dengan sekitar, yang ketiga tahun lalu tentang kesah atau kepergian.

Sedangkan tahun ini akan merangkum kisah selama tiga tahun kebelakang untuk dikembalikan kepada pribadi masing-masing sebagai pengalaman dan proses pendewasaan diri.

Ia juga menjelaskan tujuan festival ini adalah untuk donasi barang-barang mantan agar mengubah stigma masyarakat yang kerap konsumtif selama perayaan Valentine. Masyarakat cenderung menghabiskan uang dengan membeli coklat, kado, dan barang lainnya.

Selain itu, acara ini juga memberikan filter (penyaring) bentuk-bentuk kebudayaan modern yang dirasa kurang relevan dengan kebutuhan dan nilai-nilai lokal agar menjadi suatu kebudayaan yang lebih sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia. 

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help