Kapolres Imbau Simpatisan Paslon Lakukan Kampanye Sehat

Berdasarkan analisa ada beberapa TPS yang berpotensi memiliki pemilih ganda.

Kapolres Imbau Simpatisan Paslon Lakukan Kampanye Sehat
Bangkapos/Suharli
Kapolres kota Pangkalpinang AKBP Noveriko Siregar, saat menghadiri sosialisasi kampanye Pilwako di Kantor KPU Pangkalpinang (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Suharli

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota di Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang siap turunkan 500 personil.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko Siregar Pangkalpinang ditemui di sela kegiatan Sosialisasi kampanye Pilwako di KPU Pangkalpinang menyampaikan sudah melakukan pengamanan di setiap tahapan pemilihan sampai dengan hari ini (10/2/2018).

Terkait kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari nanti, AKBP Noveriko juga menerangkan dalam tahapan setiap kampanye tersebut akan melibatkan personil-personil sesuai kriteria dan potensi kerawanan yang timbul.

"Secara keseluruhan personil yang akan dilibatkan sekitar 332 personil, diluar dari (Bandan Kendali Operasi) BKO dan TNI. Total dari personil polres dan BKO sekitar 500an personil, di luar TNI," terang AKBP Noveriko.

Terkait titik-titik rawan, Kapolres menjelaskan sudah melakukan pemetaan yang bertujuan untuk menekan titik rawan tersebut menjadi aman.

Selanjutnya AKBP Noveriko menerangkan berdasarkan analisa ada beberapa TPS yang berpotensi memiliki pemilih ganda.

"Ini sudah saya perintahkan kepada Kapolsek untuk mendata dan melakukan upaya-upaya menekan hal itu, dengan cara melibatkan KPU dan Panwaslu di tingkat kecamatan," ujarnya.

Kapolres juga mengimbau para simpatisan masing-masing pasangan calon untuk melakukan kampanye yang sehat, dengan mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku dan menghormati hak-hak masyarakat yang lain.

Kapolres mengingatkan masyarakat tidak golput.

"Silahkan menggunakan hak pilihnya berdasarkan hati nurani, tidak mudah terprovokasi, tidak terpancing berita-berita hoax. Apabila menemukan suatu berkaitan kegiatan kampanye yang dianggap bertentangan dengan aturan yang berlaku segera melapor kepada kita atau panwaslu," tegasnya. (q5)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved