KPU Kabupaten Belitung Masih Usulkan Dapil Pileg 2014

KPU Kabupaten Belitung mengusulkan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi untuk Pemilu Legislatif 2019

KPU Kabupaten Belitung Masih Usulkan Dapil Pileg 2014
Pos Belitung/Dede Suhendar
Suasana acara uji publik rancangan penataan Dapil dan alokosi kursi DPRD Kabupaten Belitung pada Pemilu Legislatif 2019 di Hotel Grand Tropical Village Tanjungpandan, Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung mengusulkan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi untuk Pemilu Legislatif 2019 masih mengacu kepada usulan Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Usulan tersebut terdiri dari empat Dapil, yaitu Dapil Belitung I Tanjungpandan A terdiri dari sembilan desa kelurahan delapan kursi, Dapil Belitung II Tanjungpandan B terdiri dari tujuh desa kelurahan dan enam kursi, Dapil Belitung III Kecamatan Sijuk dan Badau terdiri dari 10 desa dan enam kursi serta Dapil Belitung IV Kecamatan Membalong dan Selat Nasik terdiri dari 12 desa dan lima kursi.

"Usulan ini berdasarkan prinsip berkesinambungan, bersama dan sesuai dengan azas interval Dapil yang disesuaikan. Hasilnya seluruh parpol, tokoh masyarakat dan utusan dari pemda menyetujui dilengkapi dengan penandatanganan berita acara," ujar Divisi Teknis KPU Kabupaten Belitung Agus Sumardi saat ditemui usai acara uji publik rancangan penataan Dapil dan alokosi kursi DPRD Kabupaten Belitung, pada Pemilu Legeslatif 2019 di Hotel Grand Tropical Village Tanjungpandan, Sabtu (10/2/2018).

Agus mengatakan, tahapan selanjutnya usulan tersebut akan disampaikan kepada KPU Provinsi Kepulauan Babel untuk disampaikan kepada KPU RI. Menurutnya KPU RI nantinya memutuskan Dapil tersebut sesuai dengan usulan secara berjenjang.

Ia menambahkan, usulan Dapil tersebut juga sudah fix disepakati oleh seluruh parpol, tokoh masyarakat dan perwakilan Pemkab Belitung dibuktikan dengan berita acara.

"Kalau penambahan itu tidak ada karena sudah disetujui. Pada intinya kami tetap mengusulkan Dapil yang dipakai pada Pemilu Legeslatif 2014 lalu," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help