M Irwansyah Pamit Kepada Masyarakat Pangkalpinang

Di depan tamu undangan, Irwansyah turut memaparkan kinerjanya sepanjang menjabat Wali Kota Pangkalpinang.

M Irwansyah Pamit Kepada Masyarakat Pangkalpinang
Bangka Pos
Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah menunjukkan Piagam Penghargaan pada acara perpisahannya. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - "Barang siapa yang ingin mutiara harus berani terjun di laut yang dalam. Inilah yang menjadi inspirasi saya, kata mutiara dari Presiden Indonesia pertama Ir Soekarno,” ujar Wali Kota Pang­kalpinang, M Irwansyah.

Wali Kota Pangkalpinang periode 2013-2018, M Irwansyah berseragam Satuan Pamong Praja (Satpol PP) berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pangkalpinang dan tokoh masyarakat di Pangkalpinang di upacara penyerahan Pataka (bendera) sekaligus perpisahan Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah yang mengusung nuansa semi militer.

“Berat rasanya saya berpamitan tapi ini konsekuensi logis dari aturan perundang-undangan yang berlaku. Berkomitmen menjabat satu periode. Saya terpanggil mengabdi di kampung halaman ibu, restu dari kedua orangtua memantapkan saya untuk maju,” beber putera Sopian Rebuin yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang dua periode sekaligus mantan Sekretaris Sumatera Selatan.

Di depan tamu undangan, Irwansyah turut memaparkan kinerjanya sepanjang menjabat Wali Kota Pangkalpinang, beberapa di antara Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah kejuaraan motor Internasional, MXGP, pembangunan RSUD Depati Hamzah berkonsep Green Hospital, program kawan sejahtera melalui anggaran Rp 1 miliar untuk 1 kelurahan dan sektor pariwisata melalui destinasi buatan Pasir Padi Mini Zoo dan Papinka Valley.

Acara perpisahan Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah juga diisi dengan pemberian pin pinang emas kepada tujuh tokoh di Pang­kalpinang yang dinilai berjasa terhadap pembangunan Kota Pangkalpinang di segala bidang.

Tujuh orang ini dipilih oleh M Irwansyah bersama organisasi perangkat daerah (OPD). Nama-nama yang terpilih seperti Ir Rudianto Tjen, Didit Srigusjaya, Rustam Effendi, Hariyadi, Eko Wijaya Parsito, Samsuni Soleh dan Romo Pramudito.

Menurut Asisten Pemerintahan Kota Pangkalpinang, Suparyono, pin pinang emas merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Sepanjang masa menjabat 2013 sampai hari ini saya bersyukur karena memiliki masyarakat dan Wakil Wali Kota yang luar biasa. Program Rp 1 miliar untuk 1 kelurahan saya titipkan kepada Wakil Wali Kota untuk normalisasi sungai yang pernah dilanda banjir,” terang Irwansyah.

Usai penyerahan PATAKA dari Wali Kota Pangkalpi­nang, M Irwansyah kepada Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian usai penetapan 12 Februari 2018 sebagai calon wakil Gubernur Sumatera Selatan.

M Irwansyah mengatakan akan melepas semua fasilitas sebagai pejabat negara.

“Tentunya saya punya mimpi dan cita-cita. Provinsi Sumatera Selatan dulu provinsi induk Bangka Belitung. Masih di bumi yang sama, Bumi Sriwijaya,” tutupnya. (ADVERTORIAL/o1/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved