Pariwisata Masa Depan Kabupaten Bangka, Ini Alasannya

Investor ingin membangun hotel tapi di birokrasi saja untuk perizinannya ini sendiri, ini sendiri kan repot. Kalau bisa dipermudah

Pariwisata Masa Depan Kabupaten Bangka, Ini Alasannya
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menjadi narasumber dalam rapat koordinasi dengan sektor pendukung pariwisata, Sabtu (10/2/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyebutkan bahwa sektor pariwisata sebagai masa depan Kabupaten Bangka.

Pasalnya Kabupaten Bangka  selama ini mengandalkan sektor pertambangan sekarang  tidak bisa lagi karena bahan tambang tidak dapat diperbaharui dan suatu saat akan habis.

Untuk itu ia ingin menjadikan Kabupaten Bangka sebagai destinasi wisata yang memdunia dengan Bangka Culture dan Sport Tourism. 

"Investor ingin membangun hotel tapi di birokrasi saja untuk perizinannya ini sendiri, ini sendiri kan repot. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit selama tidak melanggar aturan," jelas Tarmizi dalam rapat koordinasi dengan sektor pendukung pariwisata, Sabtu (10/2/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Oleh karena instansi terkait menurutnya perlu memberikan kemudahan-kemudahan kepada para investor seperti tax holiday, insentif, perizinan dan lainnya agar dunia pariwisata berkembang.

Dia juga mengatakan, perlu ada inovasi dalam memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Bangka agar wisatawan tertarik datang ke daerah ini.

Selain itu juga perlu sumber daya manusia dalam mengembangkan dunia pariwisata.

Untuk itu pihak terkait baik pemerintah daerah maupun pelaku wisata perlu menyiapkan SDM di dunia pariwisata terutama peran guide apalagi untuk mengantisipasi pengembangan kawasan ekonomi khusus di Kabupaten Bangka.

Disamping itu juga adanya infrastruktur dalam menunjang sektor pariwisata ini agar wisatawan nyaman selama berwisata di Kabupaten Bangka.

"Kita perlu berpikir Bangka ini 50 tahun ke depan bagaimana, sehingga bisa memajukan daerah ini," ungkap Tarmizi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved