Perekonomian Erat Kaitannya dengan Pendidikan

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menjelaskan bahwasanya kaitan antara perekonomian dengan pendidikan sangat erat.

Perekonomian Erat Kaitannya dengan Pendidikan
bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menyampaikan sambutan pada acara Rembuk Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Sabtu (10/2/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat menjelaskan bahwasanya kaitan antara perekonomian dengan pendidikan sangat erat.

Pasalnya jika ekonomi keluarga rendah maka sulit bagi orang tua untuk menyekolahkan anak. Apalagi jumlah anak dalam keluarga banyak.

Untuk itu menurutnya, perlu meningkatkan perekonomian masyarakat dimana Pemkab Bangka saat ini mengembangkan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

"Arah ke depan perlu dirembuk seperti apa dunia pendidikan di daerah ini yang diharapkan. Siapapun nanti yang memegang kendali Kabupaten Bangka pendidikan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," jelas Tarmizi pada acara Rembuk Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Sabtu (10/2/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Ia menjelaskan mengenai 48 program Pemkab Bangka. Selain itu juga ia memaparkan mengenai pengembangan pendidikan di Kabupaten Bangka.

Diakuinya program pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Bangka ini dengan memberikan beasiswa kepada para siswa untuk melanjutkan kuliah di UGM, ITB, STPP Medan, STPP Yogjakarta, UPI, dan universitas lainnya.

Tarmizi berharap para guru meninggalkan kesan pendidikan yang baik. Untuk itu menurutnya guru perlu menciptakan berbagai inovasi agar dalam mengajar para siswa lebih baik dan tidak membosankan.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help