BangkaPos/
Home »

Seleb

Tinggalkan Dunia Keartisan, Advent Bangun Mengabdikan Diri Sebagai Pendeta

Selepas menanggalkan dunia keartisan di industri hiburan, mendiang Advent Bangun mengabdikan diri sebagai seorang pendeta.

Tinggalkan Dunia Keartisan, Advent Bangun Mengabdikan Diri Sebagai Pendeta
(Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Advent Bangun di tempat persemayaman di Jalan Kecapi, Jagakasa, Jakarta Selatan. Ia meninggal dunia pada Sabtu (10/2/2018) di usia 65 tahun lantaran penyakit diabetes. 

BANGKAPOS.COM-- Selepas menanggalkan dunia keartisan di industri hiburan, mendiang Advent Bangun mengabdikan diri sebagai seorang pendeta.

Hal itu diungkapkan oleh keponakan Advent, Harun Tambun, kepada Kompas.com di rumah duka yang berada di Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

“Sejak 2001 dia memutuskan untuk menjadi pendeta. Dia mengabdikan diri untuk kegiatan-kegiatan kerohanian,” ujar Harun.

Karena itu, Advent mengubah namanya menjadi Yohanes Thomas Advent Bangun. Advent bahkan, kata Harun, menjadi guest tour untuk jemaat yang ingin mengenal lebih dalam tentang ilmu agama. Guest tour itu atas permintaan jemaatnya di gereja.

“Dia menjadi pendeta di gereja-gereja. Bahkan, banyak jemaat yang meminta dia menjadi guest tour ke Yerussalem. Sudah lama dan bolak-balik dengan rutinitasi itu,” kata Harun.

“Di Sumatera, Kalimantan, dia juga banyak diminta menjadi guest tour. Dia orangnya sangat merakyat sekali dengan banyak orang,” ujar Harun.

Advent meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan pada pukul 02.35 WIB. Ia meninggal di usia 66 tahun lantaran mengidap penyakit diabetes.

Advent merupakan aktor laga yang menghiasi film-film Tanah Air era 1980-an. Namanya besar bersama para pemain lain seperti Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima dan Ratno Timoer.

Sejumlah film populer di eranya pernah dibintangi oleh Advent. Film-film itu adalah Si Buta Lawan Jaka Sembung, Komando Samber Nyawa, Carok, dan film-film lainnya.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help