Ini Ungkapan Perasaan Keluarga Saryono Usai Mengikuti Baksos Yayasan BPJ Peduli

Sebab menurut warga Tanjung, Muntok ini biaya khitan cukup tinggi. Terlebih jika menggunakan fasilitas laser seperti yang dilakukan

Ini Ungkapan Perasaan Keluarga Saryono Usai Mengikuti Baksos Yayasan BPJ Peduli
Bangkapos/ Anthoni
prosesi sunat massal Ade Raihan (10) dalam bakti sosial yayasan BPJ yang berlangsung di aula SD Muhammadiyah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (11/2/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bahagia bercampur haru mewarnai prosesi sunat massal Ade Raihan (10) dalam bakti sosial yayasan BPJ yang berlangsung di aula SD Muhammadiyah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (11/2/2018)

Sebagai seorang ayah Saryono (35) merasa terbantu adanya bakti sosial sunatan massal yang digagas yayasan BPJ peduli pimpinan Bambang Patijaya.

Sebab menurut warga Tanjung, Muntok ini biaya khitan cukup tinggi. Terlebih jika menggunakan fasilitas laser seperti yang dilakukan yayasan BPJ peduli ini.

" Pastinya bersyukur dan terbantu lah. Apalagi kalau pakai laser seperti ini, bisa sampai jutaan rupiah. Mending uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Saryono dilokasi Baksos, Minggu (11/2/2018)

Tak seperti sunatan pada umumnya, siang itu Ade berjalan seperti biasa dan tak seperti bocah yang baru selesai sunat.

Namun sesekali siswa SD N 2 Muntok Bangka Barat itu dipapah orang tuanya.

Diakui Saryono, informasi adanya baksos khitanan massal yang digagas yayasan BPJ peduli, dari tetangga sekitar tempat tinggalnya.

Dari situ, Saryono bergegas mendaftarkan anak keduanya tersebut ke panitia penyelenggara baksos khitanan massal.

Menurutnya, wacana dan cita-cita bisa mengkhitan putra keduanya tersebut sudah cukup lama, namun tak kunjung terealisasi lantaran masih banyaknya kebutuhan keluarga.

" Taunya dari tetangga deket rumah sini lah. Dari situ saya langsung mendaftarkan diri. Kalo rencana sudah lama ya tapi alhamdulillah hari ini dengan baksos BPJ ini akhirnya terealisasi," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help