Penetapan Paslon Cagub Rawan, Ketua KPU Bangka Minta Pengamanan Diperketat

Besok paslon akan ditetapkan dalam rapat pleno terbuka KPU Bangka. Acara akan dilaksanakan mulai pukul

Penetapan Paslon Cagub Rawan, Ketua KPU Bangka Minta Pengamanan Diperketat
Bangka Pos / Nurhayati
Ketua KPU Bangka, Zulkarnain 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemiluhan Umum Kabupaten Bangka akan menetapkan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Senin (12/2/2018) di Ruang Serba Guna Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Untuk sekarang ini ada tiga bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar yakni paslon Tarmizi Saat-Amrie Cahyadi, Mulkan-Syahbudin dan Kemas Danial-Fadillah Sabri.

"Besok paslon akan ditetapkan dalam rapat pleno terbuka KPU Bangka. Acara akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB," kata Zulkarnain saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (11/2/2018) sore.

Diakuinya, kondisi penetapan paslon ini rawan apabila ada paslon yang tidak bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya. 

Kondisi ini terjadi karena ketidakpuasan calon ataupun pendukungnya bisa saja menyebabkan terjadi gelojak.

Untuk itu ia berharap adanya pengamanan yang  ketat dari pihak kepolisian guna mengatasi kondisi tersebut agar tidak terjadi tindak anarkis.

Selanjutnya, pada Selasa (13/2/2018)  jam 10.00 WIB bertempat di Hotel Tanjung Pesona, akan digelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018.

"Paslon yang nantinya akan melanjutkan ketahapan berikutnya yakni tahap kampanye kiranya dalam kampanye, mengkampanyekan program-program ketika nantinya terpilih. Hindari kampanye yabg mengandung sara, anjuran kebencian dan hoax," imbau Zulkarnain.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved