Yayasan Kemas Abu Hasan Beri Modal Usaha 200 UKM Kurang Mampu

Yayasan Kemas Abu Hasan Sungailiat memberikan bantuan modal usaha kepada 200 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kurang mampu di Kabupaten Bangka

Yayasan Kemas Abu Hasan Beri Modal Usaha 200 UKM Kurang Mampu
Bangka Pos / Edwardi
Drs HK Junaidi, Ketua Yayasan Kemas Abu Hasan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Yayasan Kemas Abu Hasan Sungailiat memberikan bantuan modal usaha kepada 200 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kurang mampu di Kabupaten Bangka sebesar Rp 1 Juta per orang tanpa bunga.

Drs HK Junaidi, Ketua Yayasan Kemas Abu Hasan mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa berusaha dan menjadi mandiri, sehingga bisa menghidupi diri dan keluarganya.

Baca: Geger Pria dan Wanita yang Digerebek Warga Begituan Ternyata Kakak Beradik, Sudah Miliki 2 Anak

“Untuk pendanaan kita menggunakan sumber dana dari keluarga besar sendiri sebesar Rp 200 juta dan belum ada sumber dana dari pihak lain,” kata HK Junaidi kepada Bangkapos.com, Minggu (11/2/2018)..

Dijelaskannya peminjam diberikan tenggat waktu satu minggu untuk menjalankan usahanya, setelah itu mereka membayarkan kreditnya sebesar Rp 10.000 per hari selama 100 hari.

“Untuk teknisnya mereka harus membentuk kelompok berjumlah 5 orang, dimana satu orang sebagai ketua kelompok. Ketua kelompok ini bertanggungjawab setiap hari mengumpulkan cicilan berjumlah Rp 50.000 itu. Apabila ada anggotanya yang terlambat membayar cicilan maka itu menjadi tanggung jawab seluruh anggota kelompok lainnya,” jelasnya.

Baca: Heboh! Donald Trump dan Kim Jong Un Akhirnya Bertemu, Berikut Fotonya, Ternyata Keduanya

Ditambahkannya,  petugas yayasan setiap hari mengambil cicilan itu, apabila kelompok ini dinilai aktif berhasil mengembalikan cicilan sesuai komitmen, maka akan ditambahkan modalnya menjadi Rp 2 juta per orang, dengan pengembalian Rp 20.000 per hari.

Apabila dia dinilai aktif lagi akan diberikan pinjaman maksimal hingga Rp 5 juta,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help