160 Polisi Amankan KPU Bangka, Penetapan Nama Calon Aman

Proses penetapan nama Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka 2018-2023 oleh KPU Bangka, berjalan lancar.

160 Polisi Amankan KPU Bangka, Penetapan Nama Calon Aman
bangkapos/ferry laskari
Rapat pleno penetapan calon bupati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Proses penetapan nama Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka 2018-2023 oleh KPU Bangka, berjalan lancar. Agenda itu diamankan oleh 160 orang anggota kepolisian dari Jajaran Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Senin (12/2/2018) memastikan pengamanan dilakukan sejak pagi hari.

"Pengamanan oleh 160 personil dari Polres Bangka, termasuk Polsek jajaran. Sedangkan ola pengamanan dilakukan ada yang tertutup dan terbuka, " kata Sophian.

Pelaksanaan pengamanan menurutnya fokus pada lokasi kegiatan atau tempat penetapan pasangan, yaitu Kantor KPU Bangka. Namun pengamanan juga dilakukan di sejumlah titik di jalan raya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Hari ini pengamanan dari mulai jam delapan pagi sampai selesai kegiatan, sampai nanti siang. Sampai saat ini Alhamdulillah aman terkendali," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Bangka, Zulkarnain saat rapat pleno penetapan Paslon Bupati Bangka di Kantor KPU Bangka, Senin (12/2/2018) menyatakan semua Paslon memenuhi syarat. Paslon dinyatakan dapat mengikuti tahapan selanjutnya, antara lain, proses kampanye pada waktu yang telah ditentukan.

"Bahwa Paslon sudah menyerahkan semua dokumen, dimana dokumen terakhir dokumen perbaikan. Dokumen yang sudah disertakan ke kami hasil perbaikan sudah memenuhi persyaratan. Dengan mengucapkan Bismillah rapat pleno terbuka penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Bangka, 2018 dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," katanya.

Rapat pleno ditandai penyerahan surat keputusan kepada perwakilan masing-masing calon untuk digunakan sebagaimana mestinya.

"Acaranya rapat pleno tunggal dan selanjutnya setelah ditetapkan kami serahkan SK. Dengan diterimanya SK ini, calon bupati dinyatakan sah dan dapat mengikuti tahapan berikutnya, Tanggal 15 nanti, yaitu tahapan kampanye," kata Zulkarnain.

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help