Anggaran Relokasi Rumah di Beltim Capai Rp 4,5 Miliar

Kabid PRPK Pemprov Bangka Belitung, Agus Afandi mengatakan anggaran untuk pembangunan 75 unit rumah yang direlokasi sebesar Rp 4,5 miliar.

Anggaran Relokasi Rumah di Beltim Capai  Rp 4,5 Miliar
Bangka Pos / Krisyanidayati.
kepala bidang Perumahan Rakyat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Bangka Belitung, Agus Afandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Bangka Belitung, Agus Afandi mengatakan anggaran untuk pembangunan 75 unit rumah yang direlokasi sebesar Rp 4,5 miliar.

"Anggaran Rp 4,5 miliar APBD Provinsi, tapi ini rumah saja untuk sarana dan prasarana umum seperti jalan dan air bersih tahun depan, tapi kita juga minta bantuan kabupaten untuk melengkapi sarana dan prasarana umum ini. Satu rumah itu sekitar Rp 60 juta dengan tipe 36," kata Agus, Senin (12/2/2018) sore.

Ia menambahkan masyarakat yang sudah mendapatkan rumah ini tidak boleh menjual rumahnya.

"Rumahnya permanen, dan ini tidak boleh dijual kembali. Ini yang direlokasi memang banyak yang tidak mampu. Ada persyaratannya dan mereka menandatangani untuk tidak boleh menjual dan rumah lama di robohkan," jelasnya.

Ia menambahkan, adanya program relokasi ini untuk membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat dari bencana alam.

"Kita berharap masyarakat bisa hidup lebih baik, enggak was-was lagi ketika musim hujan. Perekonomian mereka juga lebih baik," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help