Baksos Yayasan BPJ Peduli Diserbu Ribuan Warga, Bambang Patijaya Harapkan Dapat Bermanfaat

Mudah-mudahan kegiatan Baksos Yayasan BPJ Peduli dapat mengurangi permasalahan kesehatan pada masyarakat Bangka Barat,

Baksos Yayasan BPJ Peduli Diserbu Ribuan Warga, Bambang Patijaya Harapkan Dapat Bermanfaat
Ist
Founder Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya berfoto bersama masyarakat yang mengikuti Baksos di Muntok, Minggu (11/2/2018) 

BANGKAPOS.COM--Setelah sukses melaksanakan kegiatan Donor Darah di Damar Beltim, Minggu (4/2/2018) lalu, kali ini bersama relawan yang tergabung dalam Yayasan BPJ Peduli kembali melaksanakan Baksos berupa Pengobatan Gratis di Mentok, Minggu (11/2/2018) yang diikuti dan menjangkau masyarakat se Bangka Barat.

Baksos ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Mentok yang lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat dari pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Turut hadir pada acara Baksos ini Wakil Bupati Bangka Barat Bapak Markus, Camat Mentok, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Barat, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Pimpinan Bangka Pos Pak Daryono, Perwakilan dari Koramil Mentok dan lain-lain.

Ada 4 jenis kegiatan yang dilaksanakan pada Baksos di Mentok ini.
Pertama Pengobatan Umum Gratis, Yayasan BPJ Peduli bekerja sama dengan IDI Bangka menurunkan 16 orang dokter umum.

Kedua Pengobatan Gigi, ada 8 orang Dokter Gigi yang bergabung dikegiatan ini yang mana 4 orang Dokter Gigi dari Jakarta dan 4 orang Dokter Gigi dari Bangka.

Ketiga Sunatan Masal, didukung oleh tim Dokter dari Pangkal Pinang dan Tim Dokter dari Puskesmas Mentok dengan menggunakan metode Laser.

Keempat Pembagian Kacamata Baca yang ditangani oleh Tim Relawan Yayasan BPJ Peduli.

"Lewat pembagian Kupon, kami menargetkan dapat menjangkau 1000 pasien yang akan datang di kegiatan baksos ini. Namun realisasinya minat masyarakat Bangka Barat pada Baksos ini ternyata sangat tinggi, jumlah masyarakat yang datang 1200 orang.
Tapi dengan kesabaran Tim relawan dan para Dokter yang bertugas mudah-mudahan semua masyarakat yang datang kelokasi Baksos dapat dilayani dengan baik," imbuh founder Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya, Senin (12/2/2018)

Berkaitan dengan pembagian Kacamata Baca, banyak masyarakat yang tidak memiliki kupon mendatangi langsung bagian pembagian kacamata dengan harapan mereka dapat memperoleh kacamata baca yang baru.

Semua stok kacamata baca yang dibawa tim Yayasan Bpj peduli sebanyak 650 pcs habis terbagi dan pihaknya mencatat alamat 21 orang yang akan kami kirimkan kacamata baca kerumahnya karena stok sudah habis agar mereka tidak kecewa.

Halaman
123
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help