Eko Wijaya Serahkan 1500 Beasiswa untuk Pelajar Bangka Belitung

Anggota DPR RI Eko Wijaya memberikan beasiswa kepada lebih dari 1500 siswa SMP, SMA dan SMK di Bangka Belitung.

Eko Wijaya Serahkan 1500 Beasiswa untuk Pelajar Bangka Belitung
Istimewa
Anggota DPR RI dari Bangka Belitung Eko Wijaya mengadakan acara pemberian beasiswa kepada lebih dari 1000 Siswa SMP, SMA dan SMK. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Anggota DPR RI Eko Wijaya memberikan  beasiswa kepada lebih dari 1500 siswa SMP, SMA dan SMK di Bangka Belitung.

Eko Wijaya mengatakan penyerahan beasiswa ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Indonesia Pintar yang dikawalnya.

Ini adalah upaya untuk menjawab aspirasi konstituen di Bangka Belitung, seka­ligus sebagai upaya ikut mencerdaskan kehidupan Bangsa yang menjadi amanah UUD 1945. Tujuan itu harus melibat kan segenap stake-holder untuk mencapainya.

Eko menambahkan bahwa tingkat partisipasi pendidikan dasar dan angka anak putus sekolah masih cukup tinggi di Babel, utamanya di wilayah-wilayah terpencil.

"Beberapa orangtua pun masih lebih senang mengajak anaknya untuk bekerjasama di tambang timah, berkebun dan melaut. Paradigma ini yang mesti diubah karena pendidikan merupakan modal penting bagi masa depan anak,” kata Eko Wijaya.

Sebagai wakil rakyat, Eko Wijaya selalu berharap agar bisa memberikan banyak hal bagi masyarakat bangka belitung, terlebih dirinya ingin agar daerah yang ia wakili ini maju dari berbagai aspek terutama pendidikan.

“Saya berharap semua yang telah kita upayakan ini memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan, sebagai wakil rakyat dari Bangka Belitung, saya ing­in berbuat lebih banyak, karena ini adalah kewajiban saya sebagai wakil dari masyarakat Bangka Belitung,” tandas Eko.

Eko Wijaya yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Babel mengharapkan agar beasiswa yang diberikan betul-betul dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan anak, agar tidak melenceng dari kebutuhan yang sudah ditentukan bahwa beasiswa PIP ini adalah untuk menekan angka putus sekolah, yang tertuang dalam salah satu tujuan yang sudah ditetapkan di Kemen­terian Pendidikan RI pada saat pertama kali program PIP ini dilakukan.

“Saya titip kepada para orang tua untuk tidak menggunakan dana beasiswa ini untuk membayar cicilan, modal warung atau beli pulsa. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan anak, karena pendidikan anak sangat penting, anak yang merupakan siswa-siswi di sekolah adalah Aset berharga yang nantinya diharapkan untuk memberikan kontribusi bagi negara kesatuan republik Indonesia” kata Eko.

Kegiatan pembagian beasiswa ini dihadiri kurang lebih 1500 orang masyarakat yang berasal dari seluruh wilayah Bangka Belitung, mulai dari Pangkalpinang, Bangka Induk, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan, kebanyakan adalah orang tua dan keluarga siswa penerima beasiswa.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help