Gedung Baru RSUD Depati Hamzah Setingkat Kelas VIP, Layani Pasien Kelas Tiga BPJS Kesehatan

Wali Kota menghadiri syukuran RSUD Depati Hamzah yang akan dipergunakan untuk melayani rawat inap kelas tiga pasien BPJS Kesehatan.

Gedung Baru RSUD Depati Hamzah Setingkat Kelas VIP, Layani Pasien Kelas Tiga BPJS Kesehatan
Bangka Pos
Acara syukuran dan penandatanganan prasasti berdirinya RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Sabtu (10/2/2018). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Di penghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah bersama Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, Kepala DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari bersama 30 Anggota DPRD lainnya hadir dalam gelar syukuran berdirinya RSUD Depati Hamzah sekaligus melakukan penandatanganan prasasti, Sabtu (10/2) . Doa syukur ini turut dimeriahkan oleh 1.000 anak yatim piatu.

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah mengatakan syukuran bersama Anggota DPRD Kota Pangkalpinang sebagai apresiasi terhadap dukungan berdirinya gedung baru RSUD Depati Hamzah yang akan dipergunakan untuk melayani rawat inap kelas tiga pasien BPJS Kesehatan.

Proses pendirian RSUD Depati Hamzah sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu 2016-2018.

Adapun pembangunan gedung baru RSUD Depati Hamzah akan terus dibangun menggunakan dua tahun anggaran total sebesar Rp 700 miliar.

Tahapan pertama ini dikatakan baru menghabiskan dana Rp 200 miliar.

“RSUD Depati Hamzah Hamzah melayani mas­yarakat dari seluruh Pulau Bangka, semoga pelayanan di rumah sakit ini bisa lebih maksimal dan baik karena meski kelas tiga tapi sudah setingkat sarana kelas VIP di kota besar,” ujar Irwansyah sembari meninjau ruangan di RSUD Depati Hamzah ditemani Direktur Utama RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Syahrizal.

Gedung baru RSUD Depati Hamzah memiliki kapasitas 70 tempat tidur.

Bersama Ketua DPRD Achmad Subari dan Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Depati MA Gandhi, keduanya mengharapkan agar status RSUD Depati Hamzah yang saat ini bertipe C bisa naik status.

“Semoga bisa naik jadi tipe B. Kita tahu saat ini rumah sakit rujukan masih di Rumah Sakit Ir Soekarno dan lokasinya jauh. Semoga sarana prasarana yang terbaik dapat menjadikan Rumah Sakit Depati Hamzah menjadi rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harapnya. (ADVERTORIAL/o1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help