KPU Pangkalpinang Kerja Larut Malam hingga Tidur di Kantor

KPU Kota Pangkalpinang harus rela bekerja sampai larut malam bahkan tidur di kantor, hal ini dikarenakan kami mempunyai tugas yang amat banyak

KPU Pangkalpinang Kerja Larut Malam hingga Tidur di Kantor
Bangkapos/Yuda
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota, di KPU Pangkalpinang, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA – Ketua Divisi Perencanaan & Data KPU Pangkalpinang,  Yusmayadi mengatakan tahun ini mempunyai tugas yang berat dikarenakan pilkada tahun ini bersamaan dengan pileg dan pilpres.

Menurut Yusmayadi, pelaksanaan keduanya secara serentak itu membuat KPU Pangkalpinang harus berkerja keras.

“KPU Kota Pangkalpinang harus rela bekerja sampai larut malam bahkan tidur di kantor,  hal ini dikarenakan kami mempunyai tugas yang amat banyak,” ujarnya saat ditemui Bangkapos, pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon walikota periode 2018- 2023, di KPU Pangkalpinang,  Senin (12/2/2018).

Ia juga menghimbau kepada empat pasangan calon walikota,  agar massa kampanye kelak berjalan kondusif,  sebab kota pangkalpinang selama ini sudah tertib dan aman.

Senada dengan itu,  Ketua Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat KPU, Wahyu Gusna juga mengharapkan kepada tiap LO dan tim sukses selalu berkoordinasi dengan KPU untuk penafsiran UU KPU yang sudah disosialisasikan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Sedangkan rangkaian rapat pleno penetapan calon walikota hari ini adalah penyerahan berkas berita acara pemeriksaan (BAP)  serta pengumuman kelengkapan dan keabsahan dokumen.

“KPU mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota, Kepolisian dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  yang sudah mengawasi jalannya pilwako sampai saat ini,"  ujar wahyu saat Rapat Pleno Penetapan Pilwako.

Sejalan dengan rapat pleno terbuka yang digelar hari ini,  para bakal calon pasangan walikota sudah sah ditetapkan menjadi calon pasangan walikota.  Dan pada selasa besok KPU akan menggelar kembali rapat pleno untuk penentuan nomor urut. (q4)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help