Pendirian Pabrik Pengolahan Zircon dan llminite, Erzaldi: Ini Hasil Sering Keluar Negeri

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dapat dilakukan dengan menggali potensi alam yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pendirian Pabrik Pengolahan Zircon dan llminite, Erzaldi: Ini Hasil Sering Keluar Negeri
Ist
Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan, bersama Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, perwakilan Kapolda Bangka Belitung, TNI, melakukan peletakan batu pertama pabrik pengolahan dan pemurnian mineral zircon dan ilminite PT Putra Prima Mineral Mandiri di jalan Dusun Mudel Sungai Mengkoang Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (12/2/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dapat dilakukan dengan menggali potensi alam yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan, bersama Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, perwakilan Kapolda Bangka Belitung, TNI, melakukan peletakan batu pertama pabrik pengolahan dan pemurnian mineral zircon dan ilminite PT Putra Prima Mineral Mandiri di jalan Dusun Mudel Sungai Mengkoang Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (12/2/2018).

Gubernur Bangka Belitung, H Erzaldi Rosman Djohan mengatakan keberadaan pabrik pengolahan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Desa Air Anyir dan sekitarnya, juga kepada bangsa dan negara.

"Saya sering dituliskan di koran, sering keluar ini, namun ini salah satu hasilnya ini, bisa mendatangkan dan mendorongkan investor untuk menanamkan modalnya di provinsi ini, dan di Kabupaten Bangka cocok untuk investasi ini," katanya.

Investasi seperti ini lanjut Erzaldi merupakan kesempatan bagi investor luar karena mereka mempunyai teknologi yang canggih dan lebih ramah lingkungan.

"Mereka mempunyai modal dan teknologi, sedangkan kita puna modal tapi belum tentu mempunyai teknologi," ungkapnya.

Ke depan juga, pabrik pengolahan ini bisa menyerap tenaga kerja dan bisa mensejahterakan masyarakat dan daerah Babel serta nasional.

 "Semoga bermanfaat bagi kita semuanya, kalau sudah berdiri, harus taat aturan, bayar pajaknya, gajinya harus sesuai dan yang penting peduli lingkungan," harap Erzaldi.

Erzaldi berharap, kawasan pantai timur ini bisa berubah dan bisa menciptakan sesuatu untuk masyarakat.

"Sekarang ini kawasan ini sangat lamban pergerakannya dikarenakan harga lahan yang sangat tinggi, nanti kita bersama pak bupati akan memanggil pemilik lahan dan kalau sudah jelas, akan direncanakan akan kita buat Kawasan Ekonomi Khusus, atau KEK," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help