Home »

Lokal

» Bangka

Peringati Bulan K3, PT RBT Gelar Upacara Bendera

Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) harus menjadi momen betapa pentingnya K3 bagi para pekerja.

Peringati Bulan K3, PT RBT Gelar Upacara Bendera
Bangka Pos/ Deddy Marjaya
Upacara peringatan Bulan K3 di PT RBT Sungailaiat Bangka Selasa (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Peringatan Bulan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) harus menjadi momen betapa pentingnya K3 bagi para pekerja. 

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Cheppy Nugraha ketika bertindak sebagai inspektur upacara di halaman Pabrik PT Refined Bangka Tin (RBT) di Kawasan Industri Jelitik Kabupaten Bangka, Senin (12/2/2018)

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai PT RBT dan jajaran manajemen, perwakilan Pemkab Bangka dan Pemprov Babel, HNSI dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kita betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan para pekerja yang jadi perhatian utama," kata Cheppy Nugraha

Peringatan Bulan K3 yang terhitung mulai tanggal 12 Januri sampai 12 Februari 2018 pada setiap tahunnya mengingatkan kembali akan pentingnya budaya K3 sebagaimana ditetapkan UU No 1 Tahun 1970.

Peringatan Bulan K3 juga diarahkan bagi seluruh pihak ditempat kerja untuk menyongsong persyaratan perdagangan.

PT RBT mempunyai misi untuk memproritaskan kualitas keamanan kerja, sosial dan lingkungan hidup dalam menjalankan usaha.

Untuk itu manajemen dan selurug karyawan PT RBT mendukung penuh penerapan K3.
Sejalan dengan temab Bulan K3 tahun 2018.

"Melalui Budaya Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Mendorong terbentuknya Bangsa yang Berkarakter," secara bersama meningkatkan semangat untuk menciptakan K3 di tempat kerja.

Salah satu indikator bahwa K3 dijadikan sebagai kebutuhan dasar masing-masing pribadi bukan dasar atas keterpaksaan atau dipandang sebagai hal yang membuat waktu dan modal.

"Tujuan dari peringatan Bulan K3 tahun 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan budaya K3 yang ada di PT RBT agar tercapai misi perusahaan Zero Accident," kata Arif Nur Alam Sahin HRD GA Manajer.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help