Perluas Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Gandeng Ormas Kemantri

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang menjalin kerjasama dengan Pimpinan Ormas Kemantri Bangka Barat

Perluas Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Gandeng Ormas Kemantri
ist
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang Fais Saleh Harharah foto bersama dengan Pimpinan Ormas Kemantri Kecamatan Tempilang Bangka Barat, Senin (12/02/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Herru Windharko

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang menjalin kerjasama dengan Pimpinan Organisasi Masyarakat Kerukunan Masyarakat dan Nelayan Tanjung Raja Indah (Ormas Kemantri) Kecamatan Tempilang Bangka Barat, Senin (12/02/2018).

Hal ini dilakukan dalam upaya memperluas cakupan kepesertaan bagi seluruh pekerja di Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang Fais Saleh Harharah mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan Ormas Kemantri ini untuk memberikan sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman akan keberadaan serta manfaat baik kepada pekerja maupun pemberi kerja.

BPJS Ketenagakerjaan sendiri mempunyai 4 Program seperti Program Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Dalam kesempatan ini anggota dari Ormas Kemantri akan didaftarkan 2 Program terlebih dahulu yaitu program JKK dan JKM dengan besaran iuran Rp 16.800/bulan ujar Fais.

Fais juga menyampaikan setidaknya ada empat poin penting manfaat yang dapat dilakukan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang terdaftar.

Pertama, adanya jaminan kecelakaan kerja, kalau kecelakaan dan dirawat akan dirawat sampai sembuh. Bahkan jika peserta cacat akan dilatih sampai sembuh.

Kedua, jika meninggal dunia biasa akan ada santunan Rp 24 juta dan ada beasiswa ke ahli waris mencapai Rp 12 juta. Namun jika matinya karena kecelakaan akan dapat santunan 48 kali gaji.

Ketiga, adanya jaminan hari tua dan keempat, jaminan pensiun.
"Bagi Para Pemberi Kerja Jangan ragu untuk meminta kami melakukan sosialisasi dan edukasi. Kami akan dengan senang hati menjalankan tugas kami kapanpun dan di mana pun," himbau Fais.

Ditambahkannya, kerja sama yang dilakukan Ormas Kemantri dengan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Ketua Umum Ormas Kemantri Mirwan Ahmadi kepada anggotanya untuk memberikan perlindungan keselamatan kerja.

“Kita akan daftarkan anggota kita yang sebanyak lebih kurang 160 anggota ke BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap untuk segera mendapatkan perlindungan ungkap Mirwan. (*)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved