Teluk Inggris Potensial Sebagai Destinasi Wisata Sejarah

Masyarakat kabupaten Bangka Barat menginginkan pemerintah bersama masyarakat untuk mengembangkan kawasan pantai Radjik (Teluk Inggris)

Teluk Inggris Potensial Sebagai Destinasi Wisata Sejarah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan berfoto bersama dengan masyarakat Bangka Barat, di ruang rapat Tanjung Pendam, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat kabupaten Bangka Barat menginginkan pemerintah bersama masyarakat untuk mengembangkan kawasan pantai Radjik (Teluk Inggris) sebagai destinasi wisata sejarah di Bangka Barat.

"Pantai Radjik yang dikenal dengan teluk Inggris, tanahnya masyarakat sudah mau menghibahkan agar ini menjadi wisata sejarah perang dunia kedua karena ini sangat kental sejarahnya," kata Perwakilan masyarakat yang juga pengurus wisma Ranggam, Alfani usai bertemu dengan Gubernur Babel, Senin (12/2/2018).

Alfani mengatakan, setiap tahunnya banyak wisatawan yang datang ke Muntok untuk memeringati peristiwa bersejarah itu sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa tragedi perang dunia II yang menewaskan tentara Inggris dan perawat Australia.

"Setiap tahun ada yang datang, untuk mengenang tragedi penembakan perawat Australia dan tentara Inggris, ini selalu ada setiap tahun. Ini kita mohon dukungan pemerintah misalnya akses menuju destinasinya," katanya.

Ia berharap, nantinya juga akan dibangun tugu atau monumen sebagai bentuk penghormatan. Sehingga hal ini menjadi daya tarik wisatawan.

"Kita berharap minimal adanya tugu sejarah perang dunia ke dua, ini yang kita harapkan bisa dikembangkan. Selain itu wisata sejarah ini kan bisa mengembangkan destinasi wisata kita karena Muntok memang sudah dikenal dengan kawasan Herritagenya," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help