Udin-Edison Sah Jadi Peserta Pilwako Pangkalpinang

Pasangan Prof. H. Saparudin,MT.PhD - Drs. Edison Taher ditetapkan menjadi Cawako dan Cawawako Pangkalpinang pada Pilkada 2018.

Udin-Edison Sah Jadi Peserta Pilwako Pangkalpinang
Istimewa
Pasangan Prof. H. Saparudin,MT.PhD - Drs. Edison Taher hadir dalam acara pleno penetapan pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota oleh KPU Pangkalpinang, Senin (12/2/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, Senin (12/2/2018) hari ini menggelar Pleno penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang pada Pilwako 27 Juni 2018 yang berlangsung di Sekretariat KPU Pangkalpinang di Jalan Girimaya, Pangkalpinang.

Pasangan Prof. H. Saparudin,MT.PhD - Drs. Edison Taher yang menjadi Cawako dan Cawawako Pangkalpinang diusung Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu turut hadir dalam acara pleno yang juga diikuti oleh paslon lainnya.

Dalam keputusannya, KPU menetapkan paslon Udin-Edison sebagai peserta Pilwako 2018 setelah dinyatakan lulus dalam dua persyaratan yakni kelengkapan berkas administrasi dan tes kesehatan yang dilaksanakan pada 12-13 Januari 2018 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Keputusan tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf.

Berdasarkan penelitian, perbaikan, persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen, disebutkannya, persyaratan paslon yang dikenal dengan jargon "Pangkalpinang Harus Lebih Baik" itu dinyatakan lengkap.

Sementara, syarat lainnya yakni tes kesehatan, bebas narkoba Januari lalu, Udin-Edison juga dinyatakan lulus setelah adanya kesimpulan dari RSPAD terkait hasil cek kesehatan.

"RSPAD memberikan kesimpulan padangan Prof. H. Saparudin,MT.PhD dan Drs. Edison mampu secara jasmani tidak terindikasi narkoba. Hasil bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding," jelasnya.

Penetapan Udin-Edison sebagai paslon Cawako-Cawawako berdasarkan SK KPU Nomor 48/HK.03.1-Kpt/1971/KPU-Kot/II/2018.

"Dari hasil persyaratan tersebut, kami komisioner KPU Pangkalpinang menetapkan para Bakal Calon menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023," sebut Yusuf seraya mengetok palu pengesahan.

Usai pengumuman penetapan calon, berkas BAAP langsung diserahkan Ketua KPU Kota Pangkalpinang kepada keduanya yang diwakili Udin dan disaksikan Panwaslu Pangkalpinang. (ADVERTORIAL/TIM UDIN-EDISON)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help