Unik, Penarikan Nomor Urut Paslon Walikota Gunakan Pangchiam

Untuk pengambilan nomor urut kita akan lakukan pengundian yang berbeda berkaitan dengan tradisi Bangka menggunakan makanan khas Pangchiam

Unik, Penarikan Nomor Urut Paslon Walikota Gunakan Pangchiam
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
4 pasang calon Walikota Pangkalpinang 2018-2023 sudah ditetapkan KPU Pangkalpinang saat mendengarkan informasi dari Kepala Panwaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Usai rapat pleno penetapan nama 4 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang kembali menggelar pengundian nomor urut pasangan yang direncanakan esok hari, Selasa (13/2/2018) di Hotel Grand Mutiara pukul 13.00 wib.

Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Pangkalpinang, Wahyu Gusna mengatakan pengundian nomor urut pasangan yang akan berkompetisi di pemilihan kepala daerah Pangkalpinang akan dilakukan berbeda dan unik.

Pasalnya, akan ada dua tahap pengundian yakni tahap penarikan undian pertama untuk menentukan nomor urut penarikan undian nomor urut sebenarnya. Nomor urut ini akan melekat pada masing-masing pasangan dan dipilih oleh seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Untuk pengambilan nomor urut kita akan lakukan pengundian yang berbeda berkaitan dengan tradisi Bangka menggunakan makanan khas Pangchiam. Jadi ada lidi nanti lidi itu dibuka dan ada nomor urutnya," jelas Wahyu Gusna kepada Bangka Pos, Senin (12/2).

Jelang acara pengundian nomor urut pemilihan walikota (pilwako), ia pun menegaskan agar keempat calon pasangan Wako dan Wawako berkewajiban hadir. KPU Pangkalpinang juga turut mengundang
Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol), Polres Pangkalpinang, Dandim, Kejari, panitia pengawas (Panwas) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Pada penarikan nomor urut, dapat nomor berapa pun tak masalah. KPU berkewajiban menjalankan regulasi jadwal pemilihan secara benar dan karena ini acara penting maka pasangan calon harus hadir dan tepat waktu," tegas Wahyu Gusna.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved