2019, Lapas Baru Bakal Dibangun di Bangka Tengah

Di 2019 mendatang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan menambah Lembaga Permasyarakatan baru.

2019, Lapas Baru Bakal Dibangun di Bangka Tengah
Bangkapos/Ryan
Kepala kantor Kemenkum dan HAM provinsi kepulauan Bangka Belitung, Yoseph Sembirinflg BcIP. SH. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -Di 2019 mendatang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan menambah Lembaga Permasyarakatan baru.

Lapas baru tersebut, rencananya akan dibangun di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. 

Hal ini dikatakan Kepala Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Yoseph didampingi kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Babel, Suharman, kepada bangkapos.com, Selasa (13/2/2018)

"Pada tahun 2019 mendatang bakal dibangun Lapas baru di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. Kebetulan persoalan anggaran untuk pembangunan Lapas di kabupaten ini nanti sudah disetujui oleh pihak legislatif dengan alokasi anggaran sebesar Rp 5 milyar ," kata Yoseph 

Rencana pembangunan lapas ini, menurut Yoseph juga salah satu solusi kondisi Lembaga permasyarakatan (Lapas) di Bangka Belitung yang kerap terjadi Over Load atau melebihi batas daya tampung.

" Pemerintah Provinsi, dan pak Gubernur sangat mendukung beliau yang menjanjikan pembangunan lapas tersebut. Saya harapkan dalam prosesnya nanti dapat berjalan lancar, kita juga berterimakasih atas kerjasama dengan pemerintah daerah," ucapnya.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help