4 Bulan Masa Kampanye, Besok KPU Akan Bagi-Bagi Zona Kampanye

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang M. Yusuf menyampaikan esok rabu (14/2), KPU akan menetapkan zona kampanye

4 Bulan Masa Kampanye, Besok KPU Akan Bagi-Bagi Zona Kampanye
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Masing-masing calon walikota Pangkalpinang dapat nomor urut dari KPU Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang M. Yusuf menyampaikan Rabu (14/2/2018), KPU akan menetapkan zona kampanye.

Namun dirinya membeberkan secara garis besar zona kampanye akan terbagi menjadi empat zona terdiri dari masing-masing kecamatan di Kota Pangkalpinang.

"Soal zona besok akan kita rapatkan dengan stakeholder. Pembagian zona ini untuk mengatur semisal minggu pertama paslon 1 kampanye di zona berapa, begitulah selanjutnya di rolling," jelas Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M.Yusuf.

Soal aturan kampanye pun Yusuf angkat bicara, alat kampanye harus sesuai aturan dengan nilai item kampanye paling tinggi sebesar Rp.25.000,-

Dikatakan Yusuf, masa kampanye pemilihan walikota (pilwako) periode 2018-2023 akan berlangsung cukup lama selama empat bulan mulai 15 Februari-23 Juni 2018 sesuai tertuang dalam peraturan KPU nomor 4 tahun 2017.

"Paling lambat dua hari sebelum hari H (27 Juni 2018), paslon juga wajib mengumumkan sendiri hartanya. Makin cepat makin bagus biar pemilihnya juga tahu," tutup M.Yusuf.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help