Begini Kisah Pengundian Nomor Urut, dan Arti serta Filosofinya Menurut Para Paslon

Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada Pilkada

Begini Kisah Pengundian Nomor Urut, dan Arti serta Filosofinya Menurut Para Paslon
Bangka Pos / Nurhayati
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka kompak bergandengan tangan usai rapat pleno terbuka pengundian nomor urut, Selasa (13/2/2018) di Restoran Aurora Tanjung Pesona Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pada rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada Pilkada 2018 suasana tegang menyelimuti para paslon bersama partai pengusung, partai pendukung, tim sukses dan simpatisan, Selasa (13/2/2018) di Restoran Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Saat pengundian paslon, KPU Kabupaten Bangka sesuai dengan urutan pendaftaran bakal paslon meminta para calon Wakil Bupati Bangka Amri Cahyadi, Syahbudin dan Fadillah Sabri untuk maju mengambil nomor urut pengundian paslon.

Saat bola di dalam toples dipilih Amri mendapat urutan nomor tiga, Syahbudin mendapat nomor satu dan Fadillah mendapat nomor dua.

Setelah itu para Calon Bupati Bangka yakni Mulkan, Kemas Danial dan Tarmizi dipanggil untuk maju ke atas panggung.

Berdasarkan nomor urut untuk mengambil undian Mulkan-Syahbudin, disusul Kemas Danial-Fadillah Sabri dan Tarmizi-Amri Cahyadi masing-masing sudah memengambil tongkat berisi nomor urut paslon, lalu ketiga paslon ini diminta untuk sama-sama membuka tongkat berisi nomor urut tersebut.

Suasana tegang ketika detik-detik tongkat berisi nomor urut paslon tersebut hendak dibuka. Mata para partai pengusung, partai pendung, timses dan simpatisan tertuju di masing-masing paslon jagoan mereka ketika dibuka serentak Mulkan-Syahbudin mendapatkan nomor urut dua, Kemas Danial-Fadillah Sabri mendapat nomor urut tiga dan Tarmizi Saat-Amri Cahyadi mendapat nomor urut satu.

Nomor urut yang didapatkan para paslon ini ternyata kembali lagi sesuai dengan pendaftaran paslon dimana Paslon Trampil mendapat angka 1, Mulya angka 2 dan Berdikari angka 3.

Saat KPU Kabupaten Bangka meminta masing-mading paslon menyampaikan sambutannya. Amri Cahyadi mengawalinya dengan pantun.
"Pergi kesebrang mencari peri. Peri dijumpa di Negeri Malaka. Mari dukung pasangan nomor satu Tarmizi-Amri. Insyaallah berkah untuk Kabupaten Bangka,"ungkap Amri yang berteriak Takbir.

Pada kesempatan itu Tarmizi Saat mengingatkan bahwa Allah itu satu, niat baik itu satu, jadi nomor satu bagi kabupaten ini melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan dan kemuliaan masyarakat Kabupaten Bangka. "Maju lebih baik ke depan," teriak Tarmizi.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help