Bupati Bangka Minta KEK Pantai Timur Sungailiat Dipercepat

Bupati Bangka menegaskan pembentukan KEK Pantai Timur Sungailiat dipercepat karena masa depan Kabupaten Bangka ini ada di sector pariwisata.

Bupati Bangka Minta KEK Pantai Timur Sungailiat Dipercepat
Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat,MM dan Wakil Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah, menggelar rapat koordinasi (RAKOR) dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bangka, Senin (12/2/2018). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat,MM dan Wakil Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah, menggelar rapat koordinasi (RAKOR) dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bangka, Senin siang (12/2/2018) di Operational Room (OR) Bangka Bermartabat Setda Bangka, Jl. A. Yani Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Bangka menyampaikan bahwa sejak tanggal 15 Februari 2018 s/d 23 Juni 2018 dirinya resmi cuti di luar tanggungan Negara karena sudah resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati Bangka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka.

Untuk itu, selama dirinya cuti, semua tugas dan kewenangan dipegang oleh Wakil Bupati Bangka yang menjabat sebagai Plt. Bupati Bangka yang sudah ditetapkan dengan keputusan Gubernur Babel.

‘’Agar semua OPD melakukan proses ke­giatan yang sudah dianggarkan, melakukan percepatan dalam menyukseskan program strategis Kabupaten Bangka dan tidak terpengaruh dalam proses politik. Seluruh OPD juga harus menjaga agar Pilkada berjalan dengan baik dan lancar serta ASN harus netral,’’ungkap Bupati Bangka.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bangka menegaskan agar melakukan percepatan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat karena masa depan Kabupaten Bangka ini ada di sektor pariwisata.

Berbagai sector juga ditegaskan Bupati Bangka agar menyelesaikan tugas dengan baik di bawah kepemimpinan Plt. Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah seperti LPPD, LKPJ, LAKIN, audit BPK untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Adipura, dan sector lainnya.

‘’Kalau secara prinsip kebijakan bisa diputuskan oleh Plt.Bupati Bangka dan semua asisten dan staf ahli harus membantu dalam pelaksanaan tugas,’’ tegas Bupati Bangka.

Sementara itu, Wabup Bangka, Drs. Rustamsyah, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Sekda dan jajaran harus sepakat untuk menyelesaikan semua kegiatan atau program tepat waktu dan kepada jajaran Pemdes, Camat, Lurah tetap melaksanakan tugas dengan baik agar tidak terjadi permasalahan.

‘’Penyelesaian pekerjaan harus tepat dan Kebijakan-kebijakan harus dilaksanakan dengan baik dan benar,’’ jelas Wabup Bangka.

Dalam kegiatan Rakor yang dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB s/d 15.30 WIB tersebut juga dilakukan diskusi tanya jawab seputar pembangunan di Kabupaten Bangka dengan penegasan bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangka adalah untuk kesejahteraan masyarakat. (ADVERTORIAL/Eddo Richardo/Humas Pemkab Bangka)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help