Hanya 540 Pelajar SD yang Dapat PMT AS Tahun Ini

Tujuan untuk meningkatkan kecukupan gizi melalui makanan tambahan dan menanggulangi kekurangan gizi.

Hanya 540 Pelajar SD yang Dapat PMT AS Tahun Ini
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat koordinasi PMT AS, di Bangka City Hotel, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tahun 2018 hanya ada 540 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapatkan penyediaan makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS).

Ratusan pelajar ini tersebar di enam sekolah di enam kabupaten di Bangka Belitung. Satu kabupaten mendapatkan alokasi 90 siswa lantaran keterbatasan anggaran.

Sekolah yang mendapatkan bantuan PMT AS ialah SDN 1 Bakam kabupaten Bangka, SDN 8 simpang pesak Belitung Timur, SDN 13 Air Gegas Bangka Selatan, SDN 4 Badau Belitung, SDN 5 lubuk besar Bangka Tengah dan SDN 14 tempilang Bangka Barat.

"Satu kabupaten 90 anak, dengan alokasi per porsi itu Rp 6000/anak. Satu sekolah itu anggarannya Rp 32.4000 per tahun yang diberikan selama 60 kali dalam setahun," kata kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yuliswan dalam rakor PMT AS, di Bangka City Hotel, Selasa (13/2/2018).

Yuliswan menyebutkan tujuan untuk meningkatkan kecukupan gizi melalui makanan tambahan dan menanggulangi kekurangan gizi.

"Sekolah yang mendapatkan bantuan ini merupakan rekomendasi dari kabupaten, ini memang diprioritaskan untuk sekolah yang letaknya jauh dari pusat kota dan tertinggal," katanya.

Ia berharap kabupaten/kota juga dapat mengalokasikan bantuan untuk PMT AS, sehingga semakin banyak anak di Babel yang mendapatkan PMT AS.

"Kita berharap ini dianggarkan hingga ke tingkat desa, sehingga PMT AS ini menyentuh lebih banyak pelajar SD," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help