Melati Erzaldi Berharap Kabupaten dan Desa Alokasikan Anggaran Untuk PMTAS

Melati Erzaldi meminta agar kabupaten dan desa juga bisa mengalokasikan dana untuk Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS)

Melati Erzaldi Berharap Kabupaten dan Desa Alokasikan Anggaran Untuk PMTAS
Bangka Pos / Krisyanidayati
Ketua TPP PKK Babel saat berdialog dengan peserta Rakor PMTAS di Bangka City Hotel, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Kepulauan Bangka, Melati Erzaldi meminta agar kabupaten dan desa juga bisa mengalokasikan dana untuk Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), mengingat minimnya anggaran yang dialokasikan provinsi untuk program ini.

"Provinsi cuma memberikan untuk 540 anak, sementara di Babel ada 80 desa yang tertinggal, makanya kami minta kabupaten bisa mengalokasikan dana, desa juga alokasikan dana untuk membantu asupan gizi pada anak-anak SD ini," kata Melati dalam rakor PMTAS di Hotel Bangka City, Selasa (13/2/2018).

Melati berharap untuk menu yang disajikan dalam PMTAS harus berkoordinasi dengan PKK di tingkat desa, agar makanan yang disajikan kepada siswa dapat dimodifikasi sehingga bisa beragam, seimbang, aman dan bergizi.

"Satu anak hanya dapat Rp6.000 meskipun hanya segini jangan nanti diberikan makanan yang asal-asalan. Kita minta berkoordinasi dengan PKK di Desa jadi bisa memodifikasi menu karena harus beragam bergizi dan seimbang, gak boleh sembarangan," katanya.

Melati mencotohkan makanan yang diberikan harus berasal dari bahan lokal, seperti ketela, singkong, yang bisa dipadupadankan dengan hasil laut.

"Selama ini memang banyak bubur kacang ijo yang diberikan karena memang mengandung banyak protein, tapi kedepan harus lebih variatif lagi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved